Home » » "HARI PAHLAWAN" DI PERINGATI DI DEPAN KANTOR WALIKOTA JAK-BAR

"HARI PAHLAWAN" DI PERINGATI DI DEPAN KANTOR WALIKOTA JAK-BAR

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 17 November 2015 | 22.34

"HARI PAHLAWAN" DI PERINGATI DI DEPAN KANTOR WALIKOTA JAK-BAR


Jakarta, Awdionline.com - untuk mengenang para jasa pahlawan yang gugur di medan perang, tepat mya jatuh pada tanggal 10 november seluruh rakyat Indonesia dari sabang sampai merauke memperingati nya. Terlihat salah satu contoh di wilayah jakarta barat yang melakukan upacara Hari Pahlawan yang penuh dengan Hikmat dan tertib.

Tampak para pegawai pemda walikota,dan para  pejuang (veteran) yang ikut mengenang pejuang yang gugur dalam pertempuran, untuk mempertahan negara Republik Indonesia dari jajahan belanda dan jepang. Adapun dari hasil perjuangan, akhirnya Indonesia jadi merdeka.

Dari pantauan dilihat sudin sosial memberikan sembako kepada pejuang dan istri pejuang yang sudah di tinggal suami nya, berupa sembako dan selimut.  Dari konfirmasi yang di dapat saat di temui kasudin sosial (IKA) di ruang kerja nya mengatakan,,pemerintah tetap memberikan asprisiasi kepada pejuang berupa uang kepada pejuang sebesar Rp 1.650.000 untuk dua orang. Dan 1.100.000 untuk 17 orang istri pejuang yang telah wafat (JANDA) serta 200.000 uang saku kepada 200 orang.

Ditambahkan kasudin (ika)  ini sebenarnya belum cukup, di banding atas perjuangan mereka. Saya berharap semoga pemerintah dapat lebih memperhatikan nya lagi, dan acara pemberian ini 2 kali setahun, yaitu di "Hari Kemerdekaan dan Hari Pahlawan", tutur nya.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawan nya. Inilah yang harus di jalankan. (Robert)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger