Home » » Kemenpora Gelar Turnamen Antar Provinsi

Kemenpora Gelar Turnamen Antar Provinsi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 13 November 2015 | 22.42

Kemenpora Gelar Turnamen Antar Provinsi

JAKARTA- belum lama ini pemprov DKI menggelar turnamen antar rusun U-16. kali ini hal serupa dilakukanKemenpora yang berniat menggelar turnamen  U-14 , yang akan dihelat di tiga tempat yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno(SUGBK), Halim perdana Kusuma dan Ciracas, Pada 14-16 November ini.
Kejuaraan tersebut diikuti 24 tim dari 24 Provinsi di Indonesia, yang masing-masing timnya berasal dari sekolah sepak bola(SSB). Hampir 3000(tiga ribu) pesepak bola dari Aceh sampai Papua yang berpatisipasi di kejuaraan tersebut.
Asdep Sentra Keolahragawan, Raden Isnanta, menjelaskan kejuaraan tersebut diklaim sebagai upaya mengejar ketertinggalan prestasi persepakbolaan yang ada di Indonesia atau untuk mengisi kekosongan di pesepakbolaan yang saat ini sedang mati suri.
“liga sepak bola pelajar U-14 ini tidak memperebutkan uang pembinaan, karna hal itu tidak mendidik dalam pembentukan karakter anak-anak. Ini hanya bentuk upaya pembinaan terhadap usia muda,” ujar Isnanta, selaku panitia kegiatan, saat acara konferensi pers Jumat(13/11).
Namun panitia kegiatan akan menyediakan piala bergilir untuk juara 1,2,3, pemain terbaik serta top score terbanyak yang di cetak para pemain.
Sementara itu,Untuk mengantisipasi masalah pencurian umur, Isnanta mengatakan setiap tim yang tampil para pemainnya akan di screening terlebih dahulu.
“screening ini berupa tes medis untuk para pemain. Saat ini(red-kemarin) tes medis para pemain tengah dilakukan di area Plaza gedung Kemenpora. Jadi setiap tim para pemainnya tidak ada yang diatas umur 14 tahun,”lanjutnya.
Direncanakan Dalam pembukaan kejuaraan tersebut dibuka langsung oleh menpora, Imam Nahrawi. Namun pria kelahiran 8 juli 1973 itu tidak hadir di acara jumpa pers tadi(red kemarin).
Selain itu, di kejuaraan tersebut juga dimeriahkan sejumlah atraksi-atraksi yakni atraksi marching band serta atraksi pertunjukan seperti senam, pencak silat, dan taekwondo.

Group A                  Group B                      Group C
ACEH                    SUMATERA BARAT         RIAU
JAWA TENGAH       DKI JAKARTA               BANTEN
SULAWESI UTARA   NTB                            KALTENG
PAPUA                  KALIMANTAN TIMUR      LAMPUNG

Group D        Group E                                 Group F
JAMBI            SUMATERA SELATAN             SUMUT
BALI              JAWA BARAT                       JATIM
NTT              SULAWESI TENGAH               SULAWESI SELATAN
KALBAR         BENGKULU                           KEP. RIAU


(ridsha)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger