Home » , , » DESA SIDOMULYO KENA DAMPAK PEMBANGUNAN JALAN RAYA COR BYPASS KRIAN LEGUNDI

DESA SIDOMULYO KENA DAMPAK PEMBANGUNAN JALAN RAYA COR BYPASS KRIAN LEGUNDI

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 13 November 2015 | 22.38

DESA SIDOMULYO KENA DAMPAK PEMBANGUNAN JALAN RAYA COR BYPASS KRIAN LEGUNDI

Sidaoarjo, AWDI online – Pembangunan jalan raya cor bypass Krian  Sidoarjo sampai perempatan  legundi  wilayah Gresik sungguh pembangunan infratruktur yang sangat bermanfaat bagi perekonomian masyarakat sekitar karena memudahkan akses lintas transportasi penghubungkan empat kota yaitu Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Kabupaten /Kota Mojokerto dan Kota Surabaya utamanya Gresik Selatan karena banyak tersebar industry besar di kawasan ini.
PPK  : Peningkatan Jalan Surabaya .  Paket : Peningkatan jalan legundi BTS. Kabupaten Sidoarjo (link 135) dan BTS Kabupaten Gresik, Krian ( link 141 ) No kontrak 6201.1/256/KTR/110/PNK.01/2015. Sumber Dana : DPA – SKPD Provinsi Jawa Timur . Penyedia Jasa PT RIDLATAMA BANGUN USAHA , dengan nilai kontrak  Rp. 13.010.000.000,00,- rampung di garap yang rencana di serahkan dari pihak proyek ke Pemerintah Propinsi dalam hal Ini Dinas Pekerjaan Umum Propinsi Jawa Timur pada tanggal 13 november 2015  yang rencana resmi dioperasionalkan tanggal 24 November 2015.
Tentunya pengecoran jalan raya ini juga berdampak pada sekitar, saat berlangsungnya pembangunan ini terjadi penutupan fasilitas umum jalan menjadikan pemekai jalan mencari jalan alteri, diantaranya di tengah lintas bypass – legundi  ada sebuah desa Sidomulyo Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo, fasilitas jalan aspal desa yang di bangun dengan Anggaran APBD tahun 2014 sudah rusak parah karena di lewati dumtruck engkel melebihi tonase jalan desa sebagai jalan alteri , menurut keterangan salah satu warga desa Sidomulyo lintasan jalan pinggiran sungai menghubungkan  Sidoarjo ke legundi lewat jalan pinggiran sungai wilayah Sidomulyo mengakibatkan jalan – jalan ambles dan plengseng sungai rusak  juga  gorong-gorong banyak yang ambles  yang sering dilalui puluhan dumtruck engkel melintas setiap hari di kawasan ini, belum lagi jalan pintas penghubung antar dusun yang blum lama di paving di tengah pematang, juga di lalui ribuan sepeda motor sebagai alteri jalan setiap hari mengakibatkan kerusakan jalan paving.
Sangat di prihatinkan ternyata Desa Sidomulyo yang kena dampak langsung akibat pembangunan jalan raya cor  sebagai jalan alteri pemakai jalan baik roda dua ataupun roda empat utamanya truck engkel muatan melebihi tonase  di jalan desa tidak mendapatkan kompensasi apapun dari fihak proyek penyelenggara, menurut pejabat desa kalaupun ada kompensasi  diarahkan membangun sesuatu di desa Sidomulyo guna  sedikit mengobati desa Sidumulyo yang mengalami kerusakan jalan desa, plengseng sungai, gorong-gorong ables jalan paving akibat sebagai jalan alteri pengguna jalan  pembangunan cor  bypass Krian – Legundi.
Yang perlu mendapatkan apresiasi adalah  jalan penghubung desa rusak parah hingga Kepala Desa Sidomulyo mengeluarkan uang dana pembangunan untuk menguruk jalan penghubung desa dengan merogoh kocek  dalam kantong pribadi sampai 14 dumtruck sertu guna perbaikan jalan desa, hal ini mestinya mendapatkan perhatian dari semua fihak . Bb.H
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger