Home » , » LSM FORMAT & AWDI MENGKRITIK KINERJA BPN BANYUWANGI

LSM FORMAT & AWDI MENGKRITIK KINERJA BPN BANYUWANGI

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 13 November 2015 | 22.33

LSM FORMAT & AWDI MENGKRITIK KINERJA BPN BANYUWANGI

“BPN Banyuwangi Dituding Sebagai Sales Promosi”
 
 Awdionline.com
Tahun 2015 ini, kinerja BPN (Badan Pertanahan Nasional) Banyuwangi dituding oleh LSM FORMAT (Forum 5 Maret) dan ketua LSM FORMAT Mas Soeroso,SE mengkritik kinerjanya BPN Banyuwangi terkait pelayanan publik tidak mengutamakan masyarakat yang membutuhkanya. Seperti pengurusan tentang Akte peralihan Hak, Akte Hibah, waris, yang semua pengurusanya di kantor BPN Banyuwangi di sinyalir dalam sistim pembayaran pendaftaran sangat menyulitkan masyarakat dan terkesan tidak terbuka/transparan.
Diduga kuat sistim pembayaran pendaftaran dari BPN Banyuwangi mengutamakan pada salah satu Bank yang ada di Banyuwangi” Kami mengkritik pada BPN Banyuwangi sebagai Sales Promosi terkait sistim pembayaranya pada salah satu Bank, dicontohkan pada saat masyarakat yang ingin mendaftarkan, dan merasa kesulitan ketika masyarakat tidak memiliki rekening Bank yang ditunjuk dari BPN Banyuwangi, sedangkan masyarakat belum tentu mempunyai rekening Bank, akan tetapi masyarakat ingin membayar keloket yang sudah disediakan dari BPN untuk mempermudah pembayaran pada saat pendaftaran pengurusan surat-surat/sertifikat” 
Sedangkan BPN Banyuwangi semestinya menerapkan keterbukaan publik dalam melayani masyarakat yang membutuhkanya sesuai Undang-Undang nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Publik. Kami selaku wakil sekretaris DPC. AWDI Banyuwangi menghimbau dan meminta segera kinerja BPN Banyuwangi untuk menerapkan Undang-Undang nomor 14 tahun 2008, serta segera menbuatkan loket pembayaran pendaftaran untuk masyarakat di kantor BPN Banyuwangi, untuk mempermudah pembayaranya apabila masyarakat tidak mempunyai rekening Bank, dan penyelesaian pengurusan balik nama maupun pengurusan sertifikat baru agar dipermudah dan cepat, tepat penyelesaianya tidak terlalu lama.
Semoga Kepala Kantor BPN Banyuwangi dan Kanwil BPN Jatim dalam kinerjanya dapat dipercaya oleh masyarakat luas yang membutuhkanya sehingga hasil kinerjanya BPN bisa memuaskan masyarakat yang membutuhkanya dalam pengurusan surat-surat/sertifikat. (Joni)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger