Home » , » PENANGGULANGAN BENCANA BANJIR

PENANGGULANGAN BENCANA BANJIR

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 19 November 2015 | 10.27

PENANGGULANGAN BENCANA BANJIR, BERSAMA TIGA PILAR KEC. KEBUN JERUK

Jakarta, Awdionline - Acara pembukaan tiga pilar kecamatan kebun jeruk, untuk mengantisipasi banjir  yang akan datang, personil sudah di siagakan. Dari perkiraan cuaca mungkin di bulan januari sampai bulan april hujan akan turun lebat, untuk itu diadakan kegiatan siaga dari masing masing wilayah menyiapkan posko. Rabu 18/11.

Posko utama didirikan di kecamatan kebun jeruk, posko cadangan di setiap kelurahan. Untuk mengantisipasi pengungsi yang terkena banjir. Salah satunya yang sering terkena banjir adalah wilayah kedoya utara dengan ketinggian air satu meter, di lima RW. kedua kedoya selatan ketinggian air satu setengah meter di tiga Rw, dan selanjutnya duri kepa dengan ketinggian air mencapai tiga meter di tiga RW.

Untuk itu komando upacara, Danramil kebun jeruk (MANIJO) mengajak seluruh jajaran yang ikut dalam kegiatan siaga banjir, tidak ada kata tidak siap, sewaktu waktu kita di butuhkan komandan atas kita sudah siap. Di lanjutkan,himbauan kepada warga kebun jeruk agar tidak buang sampah sembarangan, untuk menjaga kondisi lingkungan kita, Tutur nya. Dari persiapan yang di sediakan seperti perahu karet ada berjumlah enam unit, terdiri dari perahu koramil, polisi dan satpol PP kecamatan kebun jeruk. Personil yang terdiri dari satu ST berjumlah 100 personil di siagakan. Berakhir nya acara siaga banjir camat kebun jeruk (AGUS TRI) meninjau kelengkapan dan melihat kondisi unit yang akan di pergunakan.

Jangan sempat saat di butuhkan di waktu banjir tidak berfungsi atau di gunakan. Adapun penumpukan sampah di anak sungai pesanggrahan dan kali seketaris sudah di bersihkan  dan di angkut oleh petugas kebersihan dan PPSU. Berharap kecamatan kebun jeruk terhindar dari masalah banjir. (Robert)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger