Home » , » Ratusan Tolak Tambang Emas Gunung Tumpang Pitu Merusak Kantor PT BSI Banyuwangi

Ratusan Tolak Tambang Emas Gunung Tumpang Pitu Merusak Kantor PT BSI Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 28 November 2015 | 22.46

Ratusan Tolak Tambang Emas Gunung Tumpang Pitu Merusak Kantor PT BSI Banyuwangi

Banyuwangi, Paska insiden perusakan yang di lakukan oleh pengunjuk rasa  pada hari rabu malam (25/11) sekitar Pukul 01 : 00 WIB, terjadi  kerusuhan tambang emas gunung tumpang Pitu dusun pancer Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran Kembali pecah. Jumaat (27/11).

Malam itu ratusan warga merusak dan membakar, salah satu kantor pos Satpam reng satu, Gudang tempat genset, diesel serta peralatan milik PT. Bumi Sukses Indo (BSI) hangus terbakar. Dan juga helipet dan Beskem, lima alat berat bego jaga terbakar.

Beberapa Kepulisian dati polres Banyuwangi, yang jaga-jaga saat di dikonfirmasi AKP Supriadi mengatakan insiden ini lebih parah dari pada tahun –tahun yang lalu, sekarang ini warga sempat merusak dan membakar asset PT BSI yang ada di tambang emas gunung tumpang pitu, pulau merah Desa Sumberagung, kecamatan Pesanggaran.

Karena ratusan masa menyerang di Kantor PT BSI menggunakan batu dan alat dari kayu, kejadian ini sangat-sangat mengerikan dan juga babi -buta saat penyerangan. Dengan kejadian ini pihak polisi juga mencegah tapi warga tetap saja merusak.”jelas AKP Supriyadi.
Sesaat itu situasi di Tumpang Pitu memanas. Sampai-sampai petugas keamanan juga banyak yang terkena lemparan batu, kendaraan mobil patroli juga rusak terkena lemparan batu dari warga yang tolak tambang emas.”Dengan kejadian ini, Polisi Evakuasi sebagian kariyawan PT BSI Tambang emas Gunung Tumpang Pitu.
Pasca insiden ini, pada hari Kamis, jumaat pagi (27/11) minta bantuan empat kompi dari Brimob Polda Jawa Timur, Polres jembar, Polres Situbondo dan juga polres Bondowoso, dan juga Polres Banyuwangi, saat ini kurang lebih 600 petugas kepolisian berjaga – jaga di lokasi kejadian guna mengantisipasi ada aksi susulan. “terangnya AKP Supriyadi. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger