Home » , » Sebuah Pabrik Memproduksi Krim, Salep dan obat-obatan Palsu Di gerebek Mabes Polri

Sebuah Pabrik Memproduksi Krim, Salep dan obat-obatan Palsu Di gerebek Mabes Polri

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 28 November 2015 | 22.47

Sebuah Pabrik Memproduksi Krim, Salep dan Obat-obatan Palsu Di gerebek Mabes Polri


TANGERANG, AWDINEWS - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri, menggerebek bembuatan pabrik obat palsu jenis krim atau salep yang mengandung bahan sangat berbahaya di Pergudangan Surya Balaraja, Blok F.8, Desa Sentul Jaya, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Diduga pabrik yang menamakan diri CV Unicare ini beroperasi tanpa disertai izin BPOM dan Kementerian Kesehatan. Petugas menangkap pemilik dan penanggung jawab dari CV Unicare bernama Indra Wijaya (31), warga Jalan Markisa 4, Blok RG 10, Perumahan Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat.

Direktur Tindak Pindana Narkoba Mabes Polri Brigjen Pol Anjan Pramuka Putra mengatakan, pengungkapan pabrik obat palsu tersebut didasarkan informasi dari masyarakat yang melaporkan di pergudangan tersebut dijadikan tempat produksi obat dan kosmetik jeni Moov, Omega, Dermovate dan Betacet-N dan laen-laen.

"Pabrik ini tidak memiliki izin dari BPOM dan Kemenkes," kata Anjan Pramuka kepada media. Brigjen Pol Anjan Pramuka Putra menambahkan, peredaran krim palsu hasil produksi CV Unicare itu diedarkan ke mancanegara, seperti Pakistan, India, Dubai, Afrika Selatan, dan Arab Saudi.

"Krim ini diekspor ke wilayah Timur Tengah dan Bahan-bahan kimia berbahaya ini didapat dari wilayah Tangerang," tegasnya.
Menurut Brigjen Pol Anjan Pramuka Putra, efek yang ditimbulkan dari pemakaian krim tersebut ialah gatal-gatal, serta kulit terasa terbakar. Bahkan, krim ini juga bisa menyebabkan kematian.ujannya

"Krim ini mengandung boraks yang membahayakan bagi kesehatan manusia jika terkena kulit. Bahkan bisa menyebabkan kematian," tegas Brigjen Pol Anjan Pramuka Putr. (Zecky/andani suryadi/euis.H)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger