Home » » EKI BAIHAKI SIAP DIRIKAN SASANA MUAYTHAI DISERANG

EKI BAIHAKI SIAP DIRIKAN SASANA MUAYTHAI DISERANG

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 11 Desember 2015 | 22.57

EKI BAIHAKI SIAP DIRIKAN SASANA MUAYTHAI DISERANG

Serang, Awdionline.com - Prestasi insan olah raga di Kabupaten Serang sangat menggembirakan, itu semua terpaparkan pada Pekan Olah Raga Kabupaten ( PORKAB ) ke XI yang berlangsung pada tanggal 23-28 november 2015 berjalan sukses serta tercipta atlet-atlet berprestasi kedepannya.
Pada PORKAB XI menobatkan kontingen Kecamatan Cikande sebagai juara umum, terkhusus untuk cabang olah raga Muaythai yang boleh dikatakan baru di Kabupaten Serang telah dipertandingkan diikuti 19 Kontingen Kecamatan dalam memperebutkan 105 medali.
Dalam pertandingan cabang olah raga Muaythai yang diadakan di Gelanggang Olah Raga ( GOR ) Futsal Pasar Rau-Serang, Kecamatan Cikande memperoleh 10 emas, 8 perak serta 7 perunggu, menjadikan Cikande sebagai juara umum. Yang cukup menggembirakan didominasi oleh atlet pelajar berprestasi besar kedepannya.
Saat ditemui awakmedia MK, Asril,BA selaku Ketua Pengurus Cabang Olah Raga Muaythai Kabupaten Serang, “ Kami akan bergerak cepat dan tepat untuk menciptakan atlet-atlet berprestasi, kami akan melirik keseluruh SLTP se-Kabupaten/Kota Serang untuk mencari bibit-bibit mudaberpotensi untuk dibina menjadi atlet-atlet Banten berprestasi. Itu semua akan lebih cepat terwujud dengan adanya Sasana Muaythai di Serang, saya sangat optimis dalam waktu dekat ditahun 2016 ini, InsyaAllah akan berdiri sasana Muaythai, karena Ketua Umum Komite Olah raga Nasional Indonesia ( KONI ) Bapak Eki Baihaki siap memfasilitasi, secara otomatis menjawab kutipan Beliau di media harian bahwa “ MENGHARAMKAN ADANYA ATLET CABUTAN “.
Saat diadakan angket jajak pendapat kebeberapa SLTP se-Kabupaten/Kota Serang, semua guru olah raga sangat berharap semua itu akan cepat terlialisasi, kalau bisa dijadikan ektra kurikuler olah raga Muaythai dilingkungan sekolah, biar ada pilihan baru bagi siswa-siswi.
Hal senada juga terucap oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kabupaten Pandeglang H.Syahruddin,SH,MH, “ Saya sangat antusias dengan berdirinya Sasana Muaythai Eki Baihaki, sasana itu akan menjadi rumah atlet bagi koordinator olah raga kecamatan se Kabupaten Serang, juga sekaligus sebagai mitra kerja KONI untuk mencetak atlet Muaythai berprestasi baik dievent nasional maupun internasional.
Ditempat terpisah pengurus sasana Muaythai Tangrang menyatakan, pendirian Sasana Muaythai Eki Baihaki, adalah gebrakan dan terobosan besar bagi perkembangan kemajuan cabang olah raga Muaythai, untuk menjawab kerasnya tingkat persaingan prestasi ditaraf nasional maupun internasional, dan kami juga siap bahu membahu demi kemajuan cabang olah raga Muaythai di Indonesia.
Dengan pendirian Sasana Muaythai Eki Baihaki, merupakan langkah cerdas untuk mencetak atlet Muaythai profesionaldan sekaligus menjadi tempat berlatih terkosentrasi dan terpadu dengan dilengkapi kualitas pelatih yang bersertifikasi nasional. Dan kita patut berbangga, Indonesia menjadi tuan rumah di Kejuaraan Muaythai Internasional dibulan maret 2016,...”Bravo Eki Baihaki”.(Y.Chan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger