Home » » Suasana Aman Natal GBT Driyorejo Usai Penangkapan Diduga Teroris Di DKB

Suasana Aman Natal GBT Driyorejo Usai Penangkapan Diduga Teroris Di DKB

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 25 Desember 2015 | 20.36

Suasana Aman Natal GBT Driyorejo Usai Penangkapan Diduga Teroris Di DKB

Gresik, AWDIonline - Pengenbangan penangkapan diduga teroris di Mojokerto oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri  juga menangkap seorang terduga teroris di Gresik, penangkapan dilakukan pada Minggu ( 20/12 ) malam.
Terduga teroris yang tertangkap berinisial  “JY ”( 30 ) warga Sragen Jawa Tengah , tinggal di rumah kontrakan  jln Granit kuala komplek perumahan driyorejo kota baru  ( DKB ) Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik. Menurut keterangan Kanit Reskrim Polsek Driyorejo Iptu Suparmin penangkapan diduga teroris “JY” ini masih ada hubungannya dengan penangkapan diduga teroris di Mojokerto.
Menurut  keterangan  Iptu Suparmin terduga teroris ini sudah lama masuk dalam daftar pencarian ( DPO ) Densus  88 Mabes Polri  basis gerakannya  di Jawa Tengah bukan di daerah sini (Gresik) .Setelah penangkapan  diduga teroris di perumahan Driyorejo Kota Baru  ( DKB )  tersangka langsung di amankan ke Mabes Polri oleh Densus 88  untuk mendapatkan proses lebih lanjut,sedangkan kronologi penangkapan seberapa lama terduga berada di wilayah Kabupaten Gresik Iptu Suparmin tidak mengetahuinya karena penangannnya langsung dari Mabes Polri.
Setelah peristiwa penangkapan diduga teroris masyarakat Driyorejo Kabupaten Gresik bernafas lega Gresik Selatan aman dari ancaman kerusuhan, khususnya kaum Kristiani dalam menyongsong perayaan Natal di bulan –bulan Desember ini.
Sama halnya Gereja Beth-el Tabernakel  Jemaat Driyorejo  yang berada di wilayah radius satu setengah kilo meter dari tempat kejadian penangkapan diduga teroris .tepatnya  di jalan raya Driyorejo no 04 Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik ,Rabo ( 23/12 )  mengadakan perayaaan Hari Natal dengan pengawalan keamanan dari Kepolisian Polsek Driyorejo dan anggota Koramil Driyorejo secukupnya tidak berlebihan ini menandakan suasana keamanan wilayah hukum Polsek Driyorejo terkendali dan sampai acara Perayaan Natal selesai aman terkendali.
Perayaan Hari Natal Gereja Beth-el Tabernakel  Jemaat Driyorejo dengan  thema  “ Jesus telah datang dan akan datang  “ ( Ibrani 10 : 37 )  yang di hadiri kurang lebih empat ratus jemaat Gereja dan para undangan itu semuanya menyambut dengan wajah berseri seri tidak memancarkan sedikitpun rasa takut setelah  peristiwa tertangkapnya terduga teroris di wilayahnya, apalagi anak-anak dengan pancaran mata bersinar bahagia menyambut suasana Natal dengan memuji –pujikan lagu  natal suasana  bahagia seolah tidak pernah terjadi apa apa, karena mereka percaya keselamatan datangnya dari Tuhan semata, namun tidak lepas dari itu masyarakat Kistiani khususnya dan masyarakat Gresik umumnya merasa berterimakasih atas pengamanan pada fihak fihak terkait di jajaran Keamanan telah sukses mengawal Gresik aman. Bbh.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger