Home » » Takut Tumbang Dua Pohon Di Tebang Desa Tampo

Takut Tumbang Dua Pohon Di Tebang Desa Tampo

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 24 Desember 2015 | 21.11

Takut Tumbang Dua Pohon Di Tebang Desa Tampo

Banyuwangi, Datangnya Musim hujan dan angin kencang, masyarakat Dusun Krajan, Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, tebang dua pohon saman yang ada di tepi jalan raya Benculuk-Grajagan, selasa (22/12)
Saat Penebangan dua pohon saman ini di pandu oleh kepala Desa, Trantip kecamatan Cluring, dan pengawas UPT PU Bina Marga Jawa Timur.
Alasanya, kedua pohon saman tersebut sudah kropos dan juga memahayakan masyarakat sekitar dan pengguna kendaraan yang sedang melintas.
Dan apa lagi, sekarang sudah mulai turun hujan lebat dan angin kencang, kalau kedua pohon yang membahayakan ini tidak di tebang, takutnya ada angin kencang yang menyapu pohon tersebut.”papar warga Subehan.
Menurut Trantip Kecamatan Cluring, ribut menyebutkan penebangan dua pohon saman yang ada di tepi jalan raya jalur provinsi ini sudah ada rekom dari UPT  PU Bina marga Jawa Timur.”karena Kepala Desa dan masyarakat sudah mengajukan surat penebangan ke PU Bina marga Jawa Timur.
Dengan alasan, kedua pohon saman ini sudah keropos dan juga membahayakan pengguna kendaraan yang sedang melintas dan warga sekitar pohon saman tersebut.”semua ini untuk menjaga keselamatan masyaakat.”apa lagi serang ini musim hujan dan angin kencang.”papar Trantip Ribut.
UPT PU Bina Marga Jawa Timur, Jamhari mengatakan memang pemerintahan Desa tamo dan masyarakat sudah melayanhkan surat permohonan penebangan dua pohon saman yang ada di Tepi jalan raya Dea tampo, Kecamatan Cluring.
Dan dua pohon saman setelah di tebang akan di taruh di gudang UPT Bina Marga PU Jawa tmur yang berkantor DI Dekat Pantai BOM Banyuwangi.”kalau dilihat dua pohon saman  ini membahayakan pengguna kendaraan yang sedang melintas, dan takutnya pohon tumbang di tengah jalan raya.
Pasalnya, Penebangan kedua pohon saman ini sudah ada rekomdasi dari UPT bina Marga Jawa timur.semua ini untuk menjaga –jaga disaat turunya hujan dan angin kencang.”kata Jamhari. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger