Home » , » 119 Personil Naik Pangkat Jelang Pergantian Tahun 2016

119 Personil Naik Pangkat Jelang Pergantian Tahun 2016

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 08 Januari 2016 | 22.51

119 Personil Naik Pangkat Jelang Pergantian Tahun 2016

BANYUWANGI – AWDI Online.com Momen 31 Desember 2015 pasti tidak akan dilupakan oleh 119 personil Polres Banyuwangi. Karena dihari ini mereka tengah mendapat anugerah kenaikan pangkat. Prosesi  itu ditandai dengan upacara kenaikan pangkat di Mapolres Banyuwangi.
Rata-rata yang pangkatnya naik satu tingkat itu dari golongan bintara dan perwira pertama. Dari 119 personil yang pangkatnya berubah menjadi ajun komisaris polisi (AKP) ada 5 personil. Diantaranya Kapolsek Giri Iptu Sudaryono, Kapolsek Glenmore Iptu Mujiono, Kanitlantas Genteng Iptu Indah Citra Fitria, Kanitlantas Polsek Rogojampi Iptu I Made Sunatra dan Iptu Kiemas dari Bagren Polres Banyuwangi.
Sementara personil yang naik pangkat menjadi inspektur polisi satu (Iptu) sebanyak 12 orang, aipda berubah aiptu 20 anggota, bripka menjadi aipda 16 anggota, brigadir menuju bripka 53 personil, dan briptu menjadi brigadir 13 orang.
Upacara kenaikan pangkat ini terasa istimewa karena digelar jelang malam pergantian tahun. Setiap anggota polisi yang menjalani kenaikan pangkat didampingi istrinya selaku anggota bhayangkari. Wajah mereka tampak cerah usai mengucapkan sumpah kenaikan pangkat.
Apalagi saat Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama besera Ketua Cabang Bhayangkari Mince Bastoni Purnama mengucapkan selamat sambil mengulurkan tangannya. Para personil itu terlihat tersenyum sambil menjabat uluran salam dari petinggi kepolisian di Bumi Blambangan.
Tak cuma para perwira yang disalami. Kapolres beserta istri diikuti Wakapolres Kompol Made Dhanu Ardana serta para pejabat utama Polres Banyuwangi menyalami anggota yang mendapat kenaikan pangkat. Kapolres berharap agar kenaikan pangkat ini mendorong para anggota untuk bekerja lebih giat dan dekat masyakarat.
“Pangkat naik kinerja juga harus imbang. Tingkatkan prestasi sehingga menambah nama baik institusi kepolisian di tengah masyakarat,” pintanya.
Usai upacara kenaikan pangkat, acara dilanjutkan dengan syukuran. Bagi Kapolsek Giri AKP Sudaryono, pangkat yang semula inspektur polisi satu (Iptu) menjadi AKP dirasakan lebih mantab. Soalnya tanda pangkat balok emas yang semula dua kini menjadi tiga.
“Secara reguler ini kenaikan pangkat saya yang terakhir. Karena dua tahun lagi sudah memasuki masa pensiun. Pangkat AKP memang top markotob,” tukasnya sambil berkelakar.
Mantan Kasie Keuangan Polres Banyuwangi ini menambahkan, menjadi ajun komisaris polisi memang sesuatu yang luar biasa. Sebab perjalanan kariernya di kepolisian berawal dari tamtama dengan pangkat awal bharada dan bertugas di Pusat Pendidikan (Pusdik) Brimob Watukosek. Saat ini dia merupakan satu-satunya perwira lulusan sekolah alih golongan (SAG) yang diberi kepercayaan sebagai kapolsek. (HUMAS POLRES / Djoni)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger