Home » » 150 PASIS SESKOAL LAKSANAKAN TES SAMAPTA

150 PASIS SESKOAL LAKSANAKAN TES SAMAPTA

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 29 Januari 2016 | 20.43

150 PASIS SESKOAL LAKSANAKAN TES SAMAPTA

Jakarta, AwdiOnline.com - 150 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-54 TP 2015 yang terdiri dari 139 Perwira Siswa (Pasis) TNI Angkatan Laut, 2 Pasis masing-masing dari TNI AD dan TNI AU serta 7 Pasis mancanegara masing-masing dari Amerika Serikat, Australia, India, Jepang, Malaysia, Pakistan dan Singapura melaksanakan tes samapta tahap awal yang dilaksanakan di Lapangan R.E Martadinata, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (29/01).

Tes Samapta ini nantinya akan dilaksanakan sebanyak 3 kali guna mengetahui sejauh mana kondisi dan kebugaran fisik yang dimiliki  Pasis dalam menghadapi pendidikan di Seskoal. Kegiatan ini ditinjau Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H, M.M, Wadan Seskoal Laksma TNI Dr. Ir. Antonius Djonie Gallaran, M.M, Sekretaris Lembaga Seskoal Kolonel Laut (P) Prasetyo, S.Pi, M. Tr (Han), M.A.P,  para Pejabat Utama Seskoal, serta Patun dan Dosen Seskoal.

Di samping penilaian dalam bidang akademis serta kepribadian, kesamaptaan jasmani juga menjadi faktor penilaian bagi para Perwira Siswa. Dan hasil dari tes kesamaptaan ini nantinya akan dijadikan sebagai bahan laporan serta evaluasi untuk pelaksanaan samapta tahap kedua dan tahap akhir bagi lembaga pendidikan tertinggi di TNI AL ini sebagai persyaratan untuk memperoleh kelulusan. (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger