Home » , , , » DUKUNG PROGRAM KADER MUDA KESEHATAN

DUKUNG PROGRAM KADER MUDA KESEHATAN

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 31 Januari 2016 | 20.57

KABID DIKDAS DISDIKPORA JENEPONTO DUKUNG PROGRAM KADER MUDA KESEHATAN

Jeneponto, Awdionline.com -Terkait adanya pelaksanaan program Pelatiahan Kader Muda Kesehatan“Mendidik Generasi Sehat Membangun Indonesia Sehat Berbasis Masyarakat” yang digiatkan oleh kaepala seksi promo Kesehatan Dinas Kesehatan Kab. Jeneponto Sul sel untuk kesemua sekolahan, Kabid Dikdas Dikpora Jeneponto, Muhammadong SE sangat mengaspresiasi untuk terus dalanjutkan kesemua sekolahan.
Hal ini diungkapkannya pada pelaksanaan kegiatan kader Muda di Mtsn Binamu Kec. Binamu Kab. Jeneponto Sul sel, 12 Januari 2016 yang turut dihadiri, oleh Kepala Kemenag Jeneponto, H. Irfan Daming S.Ag M.Pd, Kepsek Mtsn Binamu, Nuraedah S.Ag M.Pd, Sekcam Bianamu, Lurah Balang dan Kepal seksi beserta Tim promosi kesehatan Dinkes Jeneponto.
“Dengan adanya program pelatihan kader muda kesehatan dari Dinas Kesehatan yang akan dilakukan pelaksanaannya menkader anak didik kesemua sekolahan, maka ini sangat menggambarkan sangat bermanfaat terhadap pembangunan dan kualitas para generasi muda kita kedepan nantinya”. Kata Muhammadong.
Lanjut diutarakannya, bahwa porgram ini adalah salah satu upaya penigkatan partisipasi generasi muda dalam pembangunan perlu dilakukan pembekalan dini secara terpadu lintas program dan lintas sector yang terkait. Dalam bidang kesehatan program yang terkait peningkatan partisipasi generasi muda dalam pembangunan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas upaya generasi muda dalam peningkatan status kesehatan dan produktifitasnya.
Menyadari akan hal tersebut, Dinas Kesehatan Kota Malang  melaksanakan kegiatan Pelatihan kader kesehatan Remaja pada tanggal  12 Januari 2016 ini, yang diikuti oleh 35 siswa siswi Mtsn Binamu pada pelaksanaan pertama kali ini oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto di Mtsn Binamu ini, adalah merupakan sebuah mootivasi bagi sekolahan lainnya yang ada diwilayah Kab. Jeneponto pada khususnya.
Program Pelatihan Kader Kesehatan Remaja yang dijadwalkan setiap tahun ini bertujuan untuk memupuk dan menanamkan kebiasaan hidup sehat dan mempertinggi derajat kesehatan generasi muda yang meliputi :

  1. Memiliki pengetahuan, sikap dan keterampilan untuk melaksanakan prinsip hidup sehat serta berpartisipasi aktif dalam upaya peningkatan kesehatan di lingkungannya.
  2. Memiliki kesehatan yang prima baik fisik, mental, sosial maupun lingkungannya.
  3. Memiliki daya hayat dan daya tangkal terhadap pengaruh buruk, penyalahgunaan narkoba, alcohol dan kebiasaan merokok serta hal-hal yang berkaitan dengan pornografi dan masalah sosial lainnya.
  4. Memberikan pendidikan seksual kepada remaja sedini mungkin agar mengerti plus minusnya.
Pelatihan ini dibuka oleh Ketua Panitia “seminar kesehatan” dari  Dinas Kesehatan Kab. Jeneponto Kepala seksi promo kesehatan dalam sambutannya menitipkan kepada generasi muda, sebagai pemegang estafet kepemimpinan bangsa untuk dapat menjadi pioner pembangunan dimanapun berada ,” Dengan terselenggaranya acara seminar ini kami berharap kepada generasi muda untuk selalu menjadi pemuda yang mempunyai jiwa kepemimpinan dan selalu membangun segala visi-visi positif” ucapnya. Oleh karena itu generasi muda harus sehat fisik, mental dan sosial, memiliki kemampuan dan keterampilan dalam upaya-upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.
Upaya peningkatan partisipasi generasi muda dalam pembangunan kesehatan secara langsung akan dilakukan antara lain Pelatihan Kader kesehatan Remaja ini, Pembinaan Palang Merah Remaja, Pembinaan Bakti Husada, UKS dan lain-lain terhadap generasi muda dalam dan luar institusi pendidikan. Kegiatan-kegiatan ini akan di tingkatkan dan dikembangkan di seluruh wilayah Kabupaten Jeneponto, dengan kerja sama lintas program dan sector yang terkait.
Pelatihan Kesehatan Remaja kali ini diisi dengan materi-materi yang berkaitan dengan manajemen pengembangan partisipasi dan kemandirian generasi muda dalam pembangunan kesehatan kedepan dan meteri mengenai pengenalan masalah tehnis kesehatan yang diberikan oleh Dinas kesehatan dan jajarannya. (Hamzah sila/syarifuddin awing)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger