Home » , , » Kepala Seksi Promo Kesehatan Jadikan Contoh UKS MTSN Binamu

Kepala Seksi Promo Kesehatan Jadikan Contoh UKS MTSN Binamu

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 31 Januari 2016 | 20.48

Kepala Seksi Promo Kesehatan Jadikan Contoh UKS MTSN Binamu

Jeneponto, Awdionline.com - Kepala MTSN Binamu Kec. Binamu Kab. Jeneponto Sul sel, Nuraedah S.Ag M.Pd kedatangan tamu dari Dinas Kesehatan Jeneponto. Maksud dan tujuan kedatangan Kepala seksi promo kesehatan Dinkes Jeneponto, adalah tak lain untuk melakukan sosialisi kesehatan yang bertemakan, Pelatihan Kader Muda Kesehatan. “Mendidik Generasi Sehat Membangun Indonesia Sehat Berbasis Masyarakat.”
Kegiatan sosialisasi kesehatan yang dilaksanakan di gedung aula MTSN Binamu ini, dihadiri oleh Kepala Kemenag Jeneponto, H.Irfan Daming S.Ag M.Pd, Kepala seksi promo kesehatan, Sekcam Binamu, Kabid Dikdas Dikpora Jeneponto, Lurah Balang dan para rekan guru, serta 35 siswa/wi Mtsn Binamu. Selasa 12/1/2016.
Kepala Mtsn Binamu, Nuraedah dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelatihan kader muda kesehatan ini, kami programkan kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Binamu kota. Dia sangat merasa bersyukur dan sangat mendukung adanya program ini yang dikeluarkan dilaksanakan, oleh pihak Dinas kesehatan Jeneponto.
“Sosialisasi kader muda kesehatan ini sangat berarti terhadap para rekan guru kami, siswa siswi kami dan sekaligus pada Madrasah kami.” Kepala sekolah sehat para guru dan anak didik sehat, akan mewujudkan Madrasah atau sekolah sehat pula. Tutur Nuraedah.
Sementara itu, Kepala Kemenag Jeneponto, H.Irfan Daming dalam penyampaiannya, pihaknya sangat bersyukur dan sangat mengaspresiasi adanya perogram kader muda kesehatan ini yang dilakukan di Jeneponto, dan pertama kali dilakukan, oleh pihak Dinas kesehatan yang digelarnya hari ini di MTSN Binamu.
Dikatakannya, bahwa di sekolah Madsah tsanawiah Binamu ini, memang selalu menjalin kerjasama dengan semua lembaga untuk segala peningkatan mutu. Sehingga sekolah ini terbiasa kedatangan tamu menjadi pusat pertemuan kegiatan.
Termasuk Mts ini menjalin kerjasama dengan USAID Australia terkait peningkatan mutu pendidikan dan terkait lomba sekolah sehat dan berprestasi, MTSN Binamu ini sudah pernah meraih gelar Mts berprestasi/sekolah sehat, tingkat nasional tahun 2012 silam. Kata H.Irfan Daming.
Selain itu, pihak Dinas kesehatan dalam sosialisasinya mengatakan, bahwa program kader muda kesehatan yang pertama kali dilakukan di kabupten Jeneponto ini, agar dari sebanyak 35 siswa Mts Binamu yang menjadi kaderan pertama kali ini, supaya mempu menjadi contoh melaksanakan tugas praktek UKS, di sekolahnya ini.
Selain permintaan Kepala sekolah agar program kader muda kesehatan dilaksanakan di sekolahnya ini, juga tim seksi promosi sefakat dan menyetujui dari awal, melihat UKS MTSN Binamu patut dijadikan contoh dari sekolah lain di kabupaten Jeneponto. Ungkapnya. (Hamzah sila)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger