Home » , » Kapolres Jeneponto Gelar Deklarasi Bersama Melawan Anarkisme

Kapolres Jeneponto Gelar Deklarasi Bersama Melawan Anarkisme

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 31 Januari 2016 | 21.12

Kapolres Jeneponto Gelar Deklarasi Bersama Melawan Anarkisme

Jeneponto, Awdionline.com - Terkait maraknya diisukan banyaknya organisasi ilegal atau aliran sesat, Kapolres Jeneponto, AKBP Joko Sumarno Sik menggelar pertemuan Deklarasi Bersama Melawan Anarkisme, Radikalisme dan Terorisme, di aula mapolres Jeneponto Sul sel, Rabu, 20 Januari 2016.   
Dalam acara kegiatan tersebut, dihadiri oleh Bupati Jeneponto, Drs H. Iksan Iskandar M.Si, Kepala Kemenag Jeneponto H. Irfan Daming S.Ag M.Pd, Kejari Jeneponto Ketua Pengadilan, Dandim 1425, Ketua MUI, serta kehadiran Camat dan Dan Ramil sekab. Jeneponto dan juga para Tokoh masyarakat lainnya.
Bupati H. Iksan Iskandar dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa sekaitan dengan maraknya diisukan oleh berbagai kalangan terkait aliran agama yang dinilai sesat atau organisasi dinilai ilegal, maka warga masyarakat Jeneponto, wajib mengantisipasi merambatnya jaringan jaringan organisasi yang akan menyesatkan pada akhirnya, termasuk paham Radikal ISIS, Gafatar dan organisasi Rakal lainnya.
Olehnya ditegaskannya juga, bahwa untuk mengantisipasi semua itu, pemerintah setempat mulai dari tingkat RT, RK, Lingkungan/Dusun Lurah dan Desa hingga ke aparat lebih tinggi, memperhatikan dan mempertanyakan maksud dan tujuan kedatangan tamu dimaksud. Baik warga Indonesia itu sendiri, terlebih lagi bagi warga asing yang masuk di daerah kita. Tegasnya.
Bupati juga mencontohkan adanya aliran atau organisasi Ahmadiyah di Kecamatan Bangkala Barat. Keberdaannya ini, juga disorot publik tentang keabsahannya, dan bahkan saat ini sudah merambat ke Kecamatan Bonto Ramba. Olehnya kehadiran kebersamaan kita hari ini, mari kita sepakat mencegahnya secara bersama sama hal yang menyesatkan warga itu.
Selain itu, H. Iksan juga mengharamkan barang haram berupa narkoba masuk Ke Jeneponto. menurutnya, narkoba akan merusak generasi masa depan bangsa. "Narkoba, Organisasi ISIS, Gafatar dan Kelompok yang menyebar acara sesat haram hukumnya masuk ke Jeneponto. Makanya para kepala Desa/Lurah harus giat dan mengetahui apa yang terjadi di desanya."
"Tidak ada tempat bagi pengedar narkoba di Jeneponto. Sehingga saya harapkan kepala Desa melaporkan apa apa yang teejadi di wilayahnya, jangan ada kejadian yang terlewatkan,"harapnya.
Terakhir dihimbaukannya pula ke para kepala Desa/Lurah, terkait pasca bom Sarinah Jakarta agar kepala Dea mencari tau mengawasi yang menyebarkan ataupun mengajarkan ajaran diluar kaidah agama khusnya agama Islam yang sebenarnya.
" Cari tau organisasi apa yang di desamu serta jika ada ustads yang baru masuk, tolong perhatikan jangan sampai membawa ajaran radikal yang dilarang di Indoensia,"kata Iksan.
Kapolres Jeneponto, AKBP Joko Sumarno mengatakan, bahwa seluruh Kepala Desa dan Lurah dalam waktu dekat ini akan diundang dengan menjaga kamtibmas diwilaya hukum Jeneponto.
" RT, Lingkungan, Kepala Dusun harus menyampaikan jika ada dideteksi di wilayahnya terkait dugaan teroris, termasuk ISIS, GAFATAR. Sebab ini organisasi yang patut diwaspadai
,"jelasnya.
Selanjutnya Kepala Kemenag Jeneponto, H. Irfan Daming juga menyampaikan, salah satu upaya untuk mengantisipasi aliran aliran yang menyesatkan dimaksud itu, maka kami telah membagikan kesemua Kepala KUA, khutbah seragam yang kami terima dari Kanwil Kemenag Provinsi guna untuk dibacakan kesemua mesjid mesjid khusunya pada shalat jamaah Jum’atan. 
Khutbah seragam tersebut, kami bagikan kesemua KUA pada sebelas Kecamatan, kami adakan rapat sosoalisasi terlebih dulu. Selain itu kami juga undang para Kepala Madrasah agar mereka turut menyampaikan atau mensosialisasikannya, ke semua guru, staf dan terhadap semua anak didik di sekolahnya.
Menurutnya, hal ini sangat penting untuk diketahui oleh semua orang dan apalagi para anak didik sebagai generasi muda harapan kita semua, perlu diajarkan tentang pengenalan dan sekaligus pengamalan akhlak dan aqidah aqidah Islam yang sesungguhnya. Ujarnya. (Syarifuddin awing)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger