Home » » Kedatangan Eks Anggota Gafatar Dikawal Pasukan Kodam Jaya

Kedatangan Eks Anggota Gafatar Dikawal Pasukan Kodam Jaya

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 29 Januari 2016 | 20.32

Kedatangan Eks Anggota Gafatar Dikawal Pasukan Kodam Jaya

Jakarta, AwdiOnline.com - Kodam Jaya kembali bergerak membantu pihak Pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial (Kemensos) dalam proses evakuasi pulangnya para eks anggota Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara) dari Kalimantan Barat yang menggunakan kapal KRI Teluk Banten 516 dan tiba di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (27/01).
Dinamika tugas Kodam Jaya yang sangat dinamis tidak menutup hanya bergerak di sekitar Pengamanan VIP, bidang teritorial maupun latihan guna menunjang kemampuan menuju Prajurit Kodam Jaya yang profesional.
Bersandarnya kapal tersebut dan pintu kapal terbuka saat itu pula Pasukan Kodam Jaya bersama Kowad Kodam Jaya dibantu juga oleh anggota Polri masuk ke dalam kapal untuk membantu evakuasi para anggota eks Gafatar sekitar 700 orang.
Dengan rasa penuh humanis dan kekeluargaan para prajurit Kodam Jaya, penuh semangat tanpa mengenal rasa lelah untuk membantu menurunkan para penumpang eks anggota Gafatar terutama bagi para lansia, para wanita dan anak-anak.
Tanpa rasa sungkan mereka memapah para eks anggota Gafatar yang tampak letih dan juga Prajurit Kodam Jaya membawakan barang mereka.
Tak hanya memikul tas para eks anggota Gafatar saja melainkan Prajurit Kodam Jaya turut menggendong anak-anak eks Gafatar untuk kemudian diantarkan menuju bus yang telah siap di pelataran parkir pelabuhan.
Lebih dari itu Prajurit Kodam Jaya telah siap menghantar para warga eks Gafatar ke tempat penampungan sementara di Wiladatika yang telah disediakan dan ditentukan oleh pihak Kementerian Sosial sebelum dipulangkan ke daerah masing- masing untuk pendataan. (Faisal/Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger