Home » , , » Kemenag Jeneponto Gelar Ramah Tamah dan Maulid Nabi

Kemenag Jeneponto Gelar Ramah Tamah dan Maulid Nabi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 31 Januari 2016 | 20.45

Kemenag Jeneponto Gelar Ramah Tamah dan Maulid Nabi

Jeneponto, Awdionline.com - Kepala Kemenag Kab. Jeneponto Sul sel, H. Irfan Daming bersama jajarannya meramaikan perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Senin, 11/01/2016. Menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini, dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama Kab.Jeneponto. Ramah tamah yang dirangkaikan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad Saw. pertama dilaksanakan dalam 5 tahun terakhir sangat meriah dan penuh hikmad.
Turut hadir pada acara peringatan Maulid Kepala Kanwil Kemenag Drs H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag, Wakil Bupati . H. Mulyadi Mustamu, S.H., DANDIM 1425, Kapolres Jeneponto, Kakankemenag Kab/Kota (Luwu, Luwu Timur, Soppeng, Makassar, Gowa, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai ), Kabag Kesra PEMDA,. para Kabid Kanwil Kemenag Prov. Sul-Sel dan seluruh Karyan/Karyawati se Kemenag, tokoh masyarakat dan tokoh Agama se Kab.Jeneponto.
Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Nurjiah Umar, S. Pd.I. Kemudian dilanjutkan dengan laporan panitia dan sambutan-sambutan.
H. Irfan Daming, S.Pd.M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan beberapa prestasi yang diraih diantaranya Juara Nasional Madrasah berprestasi (MTs.N Binamu),MAN Binamu Madrasah Researt, Juara 1 lomba UKS tingkat Madrasah se Sul-Sel, Juara 2 Perpustakaan Tingkat Prov. Sul-Sel. Bahwa ramah tamah yang dirangkaikan Maulid Nabi Muhammad Saw terlaksana berkat kerjasama semua pihak yang terkait (Kasubag TU Kepala Seksi, KUA Kec.Kepala Madrasah )dan terkhusus kepada panitia, ini dibuktikan dengan partisipasi . bakul dari masing-masing unit kerja dan Madrasah mulai dari RA sampai Ke Madrasah serta KUA Kec. Sehingga jumlah bakul yang ada pada saat pelaksanaan Maulid berjumlah 154 baku.
Sambutan yang diawali KaKanwil Kemenag Prov. Sul-Sel (H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag) sangat menguploase Kemenag Kag.Jeneponto dengan menghadirkan beberapa Kakankemenag Kab/Kota se Sul-Sel diantaranya (Ka. Kemenag) juga beberapa Kabid Kanwil Kemenag turut hadir. Tegas Kakanwil Kemenag, Dalam satu lembaga perlu kerjasama, kekompokan dengan pemerintah setempat/SKPD dan sesama aparat kemenag (Intern). juga Cinta kita kepada Rasulullah sangat tinggi karena meski di bawah terik matahari yang menyengat semangat kita tetap mengikuti Ramah tamah tak padam sampai akhir acara.
Dalam kesempatan yang sama H. Mulyadi Mustamu menegaskan bahwa, Maulid ini adalah Terpenting lagi adalah kita dapat berkumpul saling silaturahim sesama kita. Inilah yang penting demi kemaslahatan hidup di dunia dan diakhirat, juga sebagai mengingatkan kita kepada Akhlakul Karimah Nabi Muhammad Saw untuk dapat diralisasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Sebagai pembawa hikmah Maulid Dr. A.G. H. Sanusi Baco, L.C.Ketua Umum MUI Prov.Sul-Sel. Pada tausyiahnya menyampaikan Janganlah engkau mati sebelum mewariskan dua hal : Ilmu Pengetahuan dan Akhlakul Karimah, Karena pada dasarnya Ilmu pengetahuan ilmu yang dapat menjaga kita juga sebagai hakim, pengtingnya peringatan Maulid Nabi.“Kita perlu selalu mengingat Nabi, karena akan menjadi syafaat di yaumil hisab nanti,“lanjutnya lagi bahwa tugas ibu itu ada tiga Hamil, melahirkan dan memelihara.
Disela-sela acara salah satu pemenang lomba Madrasah singer tingkat Madrasah Tsanawiyah ( Musawwir /MTs.N.Binamu) menghibur para undangan dan mendapatkan saweran dari para pejabat yang hadir pada acara ini, termasuk dimulai oleh wakil Bupati Jeneponto, H.Mulyadi Mustamu SH.
(Hamzah sila/syarifuddin awing)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger