Home » , » Resahkan Warga, Caffe de Heroes Dirazia

Resahkan Warga, Caffe de Heroes Dirazia

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 17 Januari 2016 | 22.13

Resahkan Warga, Caffe de Heroes Dirazia

Banyuwangi, AWDI online.com - Tiga lokasi hiburan malam di wilayah Jajag, Kecamatan Gambiran, menjadi sasaran razia aparat Polres Banyuwangi. Kafe yang menyediakan layanan karaoke itu antara lain Caffe de Heroes, Caffe House dan Java Coffe.
Tim razia yang dikomandani Kasatbimas AKP Imron bersama Kasubaghumas Polres Banyuwangi AKP Subandi ini pertama kali menyasar Caffe de Heroes di depan SPBU Dusun Petahunan, Desa Jajag. Di sini petugas yang diangkut dua truk dalmas langsung merangsek naik di lantai dua yang menyediakan fasilitas karaoke.
Sejumlah ruangan yang dimasuki aparat menemukan sejumlah pengunjung yang hendak menggelar pesta miras. Seluruh identitas para tamu kafe itu diperiksa aparat satu persatu. Minuman keras yang tertata di meja pun diperiksa untuk menyelidiki keberadaan zat adiktif. Hasilnya seluruh pengunjung dinyatakan membawa kelengkapan identitas. 
Sempat terjadi keributan kecil antara pengunjung karaoke dengan awak media yang meliput kegiatan ini. Salah satu tamu wanita yang mengaku berasal dari Surabaya terlihat uring-uringan saat wartawan mengabadikan momen itu. Untunglah, ketegangan kecil itu bisa direda oleh aparat.
Mengapa aparat menyasar kafe ini sebagai yang pertama. Ada informasi yang diterima aparat jika di Caffe de Heroes milik Johanes alias Jojo ini menyediakan purel. Selain itu keberadaan kafe ini juga belum memenuhi ijin dari instansi terkait.
Dari sini, rombongan aparat menuju Caffe House di depan Hotel Baru Indah Jajag. Beberapa pengunjung yang tengah makan terlihat bengong. Aparat yang menyasar sejumlah ruangan tak menemukan satupun pengunjung yang sedang bernyangi di dalam room.
Berikutnya, aparat bergeser menuju Jaca Coffe di selatan pasar lama Jajag. Sejumlah anak muda terlihat nongkrong di kafe yang menggunakan jalur gang tersebut. Bahkan beberapa pelajar kedapatan cangkrukan di sini. Untung saja, meski tak memiliki identitas karena masih pelajar tak ditindak petugas. Mereka hanya diberi arahan agar membawa kartu pelajar saat bepergian.
Menurut Kasubaghumas Polres Banyuwangi AKP Subandi, razia ini menindaklajunti laporan masyakarat yang diutarakan saat kunjungan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan di Ponpes Darussalam Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, beberapa hari lalu. Saat itu ada warga yang meminta aparat menertibkan lokasi hiburan malam yang dinilai meresahkan.
“Kebetulan yang disebut wilayah Banyuwangi selatan. Makanya kita bergerak ke Jajag yang kebetulan terdapat banyak kafe. Disamping itu memang ada aduan dari warga terkait operasi Caffe de Heroes,” ungkapnya didampingi Kasatbimas AKP Imron.(HUMAS POLRES / Djoni)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger