Home » , » Soal Galian C, Komisi IV Akan GelarRapat Koordinasi

Soal Galian C, Komisi IV Akan GelarRapat Koordinasi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 19 Februari 2016 | 01.39

Soal Galian C, Komisi IV Akan GelarRapat Koordinasi

Banyuwangi, AWDI Online.com - Khawatir terjadi kelangkaan pasir dan dampak perekonomian yang dialami oleh masayarakat yang selama ini mencari nafkah dari sector pertambangan, akibat penertiban dan penutupan lokasi tambang galian C yang tidak memiliki ijin di seluruh wilayah Banyuwangi oleh Satpol PP dan Kepolisian. DPRD Banyuwangi melalui Komisi IV akan segera melakukan langkah strategis,agar penutupan tambang  tersebut tidak berdampak buruk terhadap proses pembangunan fisik di Banyuwangi.
“Penutupan lokasi tambang galian C illegal oke.., namun jangan sampai berdampak buruk terhadap proses pembangunan fisik” ucap Salimi,saat dikonfirmasi Memorandum. sebelum mengikuti rapat DPC PDIP Banyuwangi, Senin (8/02/2016).
Menurut Salimi, pihaknya berencana akan menggelar rapat koordinasi bersama, dengan Kepolisian dan instansi terkait untuk mencari solusi terbaik. DPRD maupun aparat hokum tidak ingin langkah penertiban dan penutupan tambang yang saat ini dilakukan,berdampak negative dan merugikan berbagai pihak, baik masyarakat, penambang,kontraktor maupun Pemerintah Daerah sendiri. Maka dari itu, DPRD berharap kepada pengusaha tambang galian C,bersabar untuk sementara waktu,sembari menunggu hasil rapat koordanasi mendatang.
“ Insyalooh…Hari Rabu depan kita akan rapat koordinasi dengan Polres dan instansi terkait,guna mencari solusi ,setelah itu baru kami mengundang pengusaha galian C” jelas Salimi.
Dalam rapat koordanasi tersebut,  lintas Komisi DPRD akan mendorong eksekutif agar bersedia memfasilitasi para pengusaha tambang galian C dalam pengurusan ijin usaha tambangnya ke Pemerintah Propinsi Jawa Timur. Sesuai dengan regulasi, seluruh penambang yang akan melakukan aktifitas wajib mengantongi Ijin Usaha Produksi (IUP).
(Humas DPRD / Djoni)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger