Home » » Truk Lindas Bambu Larangan Melintas

Truk Lindas Bambu Larangan Melintas

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 19 Februari 2016 | 01.35

Makin Parah, Longsor RO Ulin, Truk Lindas Bambu Larangan Melintas

Banjarmasin Awdi News (17/2)
      Meski sudah dibenting beberapa batang bambu di Jalan RO Ulin Banjarbaru sejak Sabtu (13/2) ,sampai sekarang tapi pengendara roda empat tidak mengindahkan nya .
    Pada Senin (15/2) pagi bambu tetsebut ditmukan dalam kondisi pecah akibat dilintas kendaran roda empat ( truk) .
      
Padahal keberadaan batang bambu itu sebagai, penanda Larangan agar jalur di Ro Ulin Banjarbaru tidak boleh melintas sebab, jalan tersebut keadaan Longsor .
     Mendapati hal itu, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Perkerjaan Umum ( PU) Banjarbaru, Eka Yuliesda,mengaku sangat kecewa Dampak dipaksakannya truk melintas jalan Ro Ulin dapat berakibat memparah kondisi Longsornya sebagian jalan.
  " padahal getaran angkutan berat dapat memperparah kondisi Longsorann..Untuk itu , saya harapakan pengertiannya", kata Eka, Longsornya Jalan Ro Ulin , menurutnya sudah ditangani Dinas PU Banjarbaru sejak sabtu (13/2) .
    Urukan batu ,tanah merah ,kayu galam hingga penyediaan satu unit eksavator juga sudah dilakukan guna mengani kondisi itu.
    Ditanya penyebab  ambruknya jalan Ro Ulin itu ,Eka mengatakan ,hal itu dikarenakan derasnya guyuran hujan .
    Karena Batu Gunung dan Tanah Merah  Akibat ditambang terus menurus orang yang tidak bertanggung jawab ,akibatnya struktur tanah ,malah tergerus dibawa air .    Kondisi ini sedang kami bahas untuk  mengambil keputasan lannutannya terutama dalam hal pemilihan desain baru terhadap kondisi itu", katanya .
  Namun dalam penanganan darurat dalam rentang Waktu sebulan tetap dilakukan .Untuk penanganan lanjutan karena memerlukan biaya yang cukup besar ,pihaknya akan melakukan Lelang terlebih dahulu.
  " Saya berharap selama batas waktu pengerjaan yang  tentukan , kepada para pengendara truk atau roda empat agar tidak melintas jalur itu dulu .Terkait ini,kami juga mengoordinasikannya, Kepada Dishub Banjarbaru," katanya.
        ( Sira)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger