Home » , » BPMPD

BPMPD

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 02 Maret 2016 | 23.28

BPMPD (Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa) Banyuwangi Melaksanakan “Pelatihan E-VB TAHUN 2016”
“Terkait ADD (Anggaran Dana Desa) & DD (Dana Desa)”

Banyuwangi, AWDI Online.com - Tahun 2016 ini BPMPD (Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa) Kabupaten Banyuwangi melaksanakan Program Kegiatan Pelatihan (E-VB) Village Budgeting. BPMPD Banyuwangi dengan Kepemimpinan Kepala Badan DR.Suyanto WTW,Msi dan Sekretaris Badan Drs.Danisworo dengan Kepala Bidang Pemdes & LKM saudara A.Faishol,Msi patut diberi Apresiasi untuk pelaksanaan Program ini.
Sebagai upaya untuk lebih memaksimalkan penggunaan anggaran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa , Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Banyuwangi menyelenggarakan Pelatihan E - Village Budgeting ( e-VB ) yang ke sekian kalinya bagi Bendahara Desa dan Operator E-VB se - Kabupaten Banyuwangi mulai tanggal 22 - 25 Pebruari 2016 . Mengingat anggaran yang di terima Desa begitu besar tentu harus di Pertanggungjawabkan dengan baik dan benar . Oleh karenanya kegiatan Pelatihan ini melibatkan beberapa Instansi lain seperti Kejaksaan Banyuwangi, Bappeda, dan Dinas Perhubungan agar pelaksanaan dan penggunaan DD dan ADD benar-benar sesuai dengan ketentuan dan harapan Masyarakat
Perlu diketahui ADD dari tahun 2006 sampai dengan 2016, untuk tahun 2006 s/d 2014 sebesar 30 Milyar pertahun, ADD tahun 2015 s/d 2016 sebesar 69 Milyar, sedangkan DD tahun 2015 sebesar 59 Milyar, untuk tahun 2016 ini ADD sebesar 83 Milyar dan DD sebesar 134 Milyar. Sedangkan kriteria untuk ADD/DD yaitu kemiskinan,jumlah penduduk,luas wilayah dan indek kesulitan geografis, di utamakan pembangunan fisik dan perberdayaan, rata-rata sudah jalan dalam pelaksanaan dan pertanggungjawaban tidak ada perubahan mengikuti Peraturan Kemendes (Kementerian Desa).
Untuk itu dalam pencairan anggaran ADD/DD dari BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) mempunyai tugas pokok melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang pengelolaan keuangan dan aset daerah. Program kegiatan ini dibenarkan oleh Sekretaris Badan Drs.Danisworo dengan di dampingi oleh Kepala Bidang  Pemdes & LKM, “Harapan kami, dalam program kegiatan ini terkait ADD/DD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat semaksimal mungkin sehingga bisa tercapai semuanya” (01/03/2016) Semoga pembagunan fisik dan pemberdayaan masyarakat sesuai kebutuhan masing-masing Desa (189 Desa) dan 23 Kecamatan se- Kabupaten Banyuwangi berjalan lancar. (Djoni)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger