Home » » Fenomena Gerhana Matahari

Fenomena Gerhana Matahari

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 10 Maret 2016 | 21.46

Fenomena Gerhana Matahari Total (GMT) Juga Ingin Dilihat Oleh Warga Kabupaten Tangerang

Tangerang, AWDI News - Fenomena Gerhana Matahari Total (GMT) yang terjadi pada Rabu (9/3/16) sesuai prediksi Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) yang sekiranya untuk Daerah Jakarta dan sekitarnya akan dilintasi GMT pada pagi Pukul 7:21 Wib,juga sempat menghebohkan warga Kabupaten Tangerang yang hendak melihat fenomena tersebut.

dari pantauan AWDI News,warga Kabupaten Tangerang yang tidak sempat menyaksikan fenomena Gerhana Matahari Total (GMT) dari tempat-tempat yang telah diberitakan sebelumnya, oleh stasiun-stasiun televisi yang sering menyiarkan tentang tempat yang akan dilalui fenomena  GMT tersebut, diantaranya Palembang,Bangaka Belitung,dan Ternate.

nampak sebagian warga Kabupaten Tangerang yang menyempatkan diri untuk melihat penomena GMT dari berbagai tempat,seperti Maheri (37) warga Pabuaran Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

sengaja menyempatkan waktunya untuk melihat fenomena Gerhana Matahari Total (GMT) dari lantai 3 Gedung Pasar Tradisional modern,yang sekedar ingin melihat fenomena tersebut,dengan menggunakan kacamata hitam dan klise film yang sudah di siapkannya,Meheri menjelaskan bahwa gerhananya tidak terlihat dengan jelas.

"gerhananya gak terlalu keliatan,mataharinya ketutupnya cuma sedikit,seperti bulan sabit,jadi gak terlalu jelas." ujarnya.

hal senada pun di utarakan warga yang lain yang kebetulan juga menyempatkan diri untuk melihat fenomena GMT tersebut.

Lita Fitriani (20) warga Belinyu Bangka Provinsi Bangka Belitung (BABEL) yang sekarang tinggal di Kabupaten Tangerang,dan menyempatkan diri untuk menyaksikan fenomena langka tersebut mengatakan.

"saya penasaran seperti apa gerhana matahari total itu, dan yang terjadi sekarang gak begitu keliatan disini,padahal saya ingin sekali melihat fenomena langka itu,kan kalau gak salah terjadinya puluhan bahkan ratusan tahun sekali,kalau di bangka tempat saya disana,katanya terlihat jelas." tuturnya.

"namun sayangnya saya tidak bisa menyaksikan fenomena itu dari sana, dikarenakan sekarang saya tinggal di Tangerang." pungkasnya.

sementara fenomena Gerhana Matahari Total (GMT) pun oleh sebagian warga yang lain masih di Kabupaten Tangerang,dijadikan kesempatan untuk melakukan sholat Sunnah gerhana (Kusuf) dengan cara berjamaah,dilakukan bertepatan dengan terjadinya gerhana sampai matahari kembali seperti semula.

dan memang kali ini fenomena Gerhana Matahari Total (GMT) yang terjadi di Indonesia,bertepatan dengan hari libur Nasional,atau bertepatan pula dengan Hari Raya Nyepi.(Tim AWDI)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger