Home » »

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 04 Maret 2016 | 22.40

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koppas Usaha Abadi Pasar Kelapa Dua Ditinjau Langsung Oleh Kepala Bidang Koperasi Kabupaten Tangerang

Tangerang, AWDI News - Dalam rangka pertanggung jawaban tahun buku 2015 jajaran pengurus Koperasi Pasar (Koppas) "Usaha Abadi" menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) bertempat dilantai 2 Pasar Modern Kelapa Dua Kabupaten Tangerang,
pada Kamis (3/3/16).

tepat pada pukul 14 : 00 Wib pembukaan acara tersebut pun dimulai, sepertinya panitia acara yang terdiri dari jajaran kepengurusan Koperasi simpan pinjam Usaha Abadi Pasar Kelapa Dua,sudah mempersiapkan dengan baik acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) tersebut,sehingga  acara berjalan rapih,tertib dan kondusif.

dari pantauan wartawan AWDI News terlihat acara yang berlangsung dengan santai dan sesekali diselingi canda tawa namun tidak mengurangi perihal kepentingan rapat anggota tahunan tersebut.

nampak hadirpula ditengah jajaran pengurus Koperasi simpan-pinjam Usaha Abadi Pasar Modern Kelapa Dua,Kepala Dinas Bidang Koperasi Kabupaten Tangerang, Hj.Ratna yang memberikan sambutan dan motivasi kepada para anggota Koperasi Usaha Abadi berikut jajaran kepengurusan,dan terlihat sangat mengapresiasi.

dalam laporan pertanggung jawaban jajaran pengurus Koperasi Pasar (Koppas) Usaha Abadi kepada 144 anggotanya,berdasarkan tahun buku 2015 setelah ditotal pada tanggal 3 Maret 2016 aset yang dimiliki oleh Koperasi tersebut mencapai RP 1 miliar lebih, diakui Ratna sungguh prestasi yang sangat membanggakan dan luar biasa.

memang dari sekian banyak Koperasi Pasar yang ada diseluruh wilayah Kabupaten Tangerang,Koperasi pasar Usaha Abadi diakui yang terbaik,hal itu terbukti dari piagam penghargaan Koperasi terbaik seKabupaten Tangerang 2010 yang di tandatangani oleh Bupati Kabupaten Tangerang yang kala itu di jabat H.Ismed Iskandar,dan hingga kini koperasi pasar usah abadi masih mempertahankan predikat terbaiknya.

menurut Ana Andriana S.IP Kepala PD.Pasar Niaga Kerta Raharja,yang menaungi Koperasi simpan-pinjam Usaha Abadi disela-sela acara mengatakan,dirinya bangga akan kerja keras jajaran pengurus koperasi simpan pinjam Usaha Abadi yang sangat profisonal dalam mengelola keuangan para anggotanya.serta akan terus mendorong langka baik yang dilakukan jajaran pengurus guna kemajuan Koperasi Pasar tersebut.dan mengutarakan harapanya agar kedepan Koperasi Pasar Kelapa Dua terus mempertahankan predikat terbaiknya, serta bertambah terus anggota-anggota barunya.

Ana Andriana pun sedikit menceritakan sejarah terbentuknya Koperasi yang kini eksistensinya masih berada di Pasar Kelapa Dua,pada awal pembentukan Koperasi tersebut berdiri sekitar tahun 1997,ketika itu perintisnya adalah Ormas Pemuda Pancasila.

terlihat pula diakhir acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) tersebut,jajaran pengurus sengaja mempersiapkan Doorprize untuk para anggotanya,harapan jajaran pengurus pun agar dapat lebih memacu semangat para anggota,dan merasakan kebersamaan dalam bingkai Koperasi yang berasaskan kekeluargaan.

seusai acara, saat temui dimeja kerjanya Ketua Koperasi Pasar simpan-pinjam Usaha Abadi. Hj.Yoyoh Sitirohma (54) ibunda dari 3 orang putri itupun,menyambut dengan santun dan senyum,didampingi Sekretasis Rismawati dan Bendahara Wiwit Wiyati Astuti SH, Hj.Yoyoh menyatakan harapannya agar koperasi pasar Usaha Abadi yang dipimpinnya selama 2 priode itupun dapat berkembang dan lebih baik lagi kedepan.

"acara rapat anggota tahunan ini sengaja diselenggarakan untuk mempertanggung jawabkan keuangan koperasi kepada para anggota,dan saya berharap koperasi ini dapat lebih baik dan maju lagi kedepan,baik dalam keanggotaan,keuangan,ketransfaranan,kepengurusan,prestasi dan lain sebagainya." ujarnya.

"juga dapat saling menjaga kesejahteraan para anggota dengan cara simpan-pinjam,guna menjaga perekonomian bersama,berasas kekeluargaan,kepercayaan dan saling merasa memiliki." tandasnya.

hal senada pun diungkapkan Wiwit Wiyati Astuti SH selaku Bendahara Kopersi tersebut,Wiwit mengatakan."saya berikut jajaran pengurus lainnya pun berharap demikian,dan harapan saya pun untuk para anggota koperasi,lebih memahami lagi apa itu Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Koperasi.agar kedepanya kita bisa lebih merasa memiliki koperasi pasar ini,untuk kita jaga dan rawat bersama,seperti layaknya mengurus keluarga sendiri."

lebih lanjut Wiwit mengatakan. "sesuai Undang-Undang Koprasi No 25 Tahun 1992 poin yang mengikat secara keseluruhan,bahwasanya koperasi bertujuan mensejahterakan para anggotanya dengan berasaskan kekeluargaan,membangun ekonomi dan mengembangkan potensi,kemampuan ekonomi para anggotanya."

Sedianya kantor Koperasi Pasar (Koppas) Usaha Abadi yang berada dilantai 2 Pasar Modern Kelapa Dua Kabupaten Tangerang itu,selalu melakukan rutinitasnya setiap hari,guna melayani rangkaian kegiatan simpan-pinjam bagi para anggota yang berada didalam strusktur organisasi Koperasi Pasar "Usaha Abadi" tersebut.
(Kosasih/Mursid)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger