Home » , » PROYEK JEMBATAN KETAPANG

PROYEK JEMBATAN KETAPANG

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 09 Mei 2016 | 20.45

PROYEK JEMBATAN KETAPANG MASIH DI PANTAU HASIL KINERJANYA, UNTUK PENGENDARA DIHIMBAU WASPADA SAAT MELEWATI JEMBATAN !!

Banyuwangi, AWDI Online.com - Tahun 2016 ini proyek jembatan Ketapang Banyuwangi dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V dan Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Provinsi Jawa Timur, Anggaran Proyek dari Pemerintah sebesar Rp. 6.493.335.000,00, dan Proyek ini dilaksanakan Biaya sebagian dari Pajak yang saudara bayar.
Dari pantauan di lapangan oleh Tim Wartawan BIDIK Nasional Jalan Jembatan Ketapang untuk pinggir pondasi lama sebelah timur pojok utara untuk tanah mulai menggerontol/mengikis,      bagi pengendara kendaraan apapun di himbau lebih berhati-hati disaat melewati jalan Jembatan Ketapang, dikuwatirkan tanah bisa ambrol seketika. Untuk kendaraan Truk Besar, Kendaraan Pribadi maupun Sepeda Motor masih melewati Proyek Jembatan Ketapang dengan penuh Hati –Hati dan Waspada.
Sedangkan pengaturan arus kendaraan di jalan saat melewati proyek jembatan Ketapang  dibuat sistem bergantian mulai arah utara menuju keselatan maupun dari arah selatan menuju ke utara.

Sebelumnya berita edisi minggu kemarin, untuk Kasat Lantas Polres Banyuwangi AKP.H Samirin,SH menjelaskan “kami menghimbau pada kontraktor pelaksana proyek jembatan ketapang ini untuk mengutamakan keselamatan bagi pengguna/pengendara di jalan raya guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, yaitu agar diberi lampu rotator,lampu blitd,petunjuk adanya proyek ini dengan tulisan yang lebih jelas dari kejauhan saat dilihat oleh pengguna/pengendara dan trafickun” jelasnya saat dikonfirmasi oleh wartawan ini di ruang kerjanya. (28/03/2016)
AKP H.Samirin,SH menambahkan penyebab dari kecelakaan lalu lintas di jalan raya bisa dikenakan pasal 311 Undang-Undang  lalu-lintas No 22 Tahun 2009, bahkan warga disekitar proyek jembatan ketapang ini menyampaikan pada wartawan ini yang juga LSM FORMAT (Forum 5 Maret) juga Wartawan AWDI Online untuk rambu-rambu pada malam hari seharusnya sudah terpasang pada saat dimulainya pekerjaan proyek jembatan ketapang Banyuwangi.
Hingga berita ini diturunkan kemeja redaksi Jakarta Barat, Wartawan ini belum bisa mengkonfirmasi Direktur Kontraktor PT. GALORY dan Konsultan PT. MULTI HABITAT E.C, sedangkan TIM Wartawan ini masih memantau perkembangan Proyek Jembatan Ketapang di Kabupaten Banyuwangi. (Djoni/TIM)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger