Home » , » Bantuan Tunai

Bantuan Tunai

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 14 September 2020 | 16.03

Bantuan Tunai Kartu KMIS Warga Keagungan

 

Jakarta, Awdionline.com - Bantuan yang diprogramkan pemerintah pusat seperti kartu KMIS untuk masyarakat kurang mampu mendapat sambutan dari warga kelurahan Keagungan Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat, warga yang mendapatkan bantuan semanagat , sambil membawa keperluan kelengkapan tanda pengambilan struk dari Bank BNI dan kartu peserta KMIS ,
Ada Juga Warga Yang Harap Harap Cemas

Kelurahan Keagungan terletak di sebelah barat Jakarta, Sabtu 12 09.20 menyalurkan bantuan langsung berupa sembako ,sebanyak 386 kepala keluarga (KK) tergabung dalam daftar Kartu Masyarakat Indonesia Sejatera (KMIS) Sebesar dua ratus ribu per satu kepala keluarga. Setiap bantuan yang diterima uang sebesar 200 ribu dari BANK BNI setiap bulan langsung ditukarkan dengan bahan pokok berupa sembako melalui panitia yang sudah dibentuk oleh pihak Kemensos, Kecamatan maupun Kelurahan. Sembako sebanyak 4 jenis seperti beras 10 kg, telor ayam 1 tray, buah jeruk 1 kg, dan ayam potong 1 ekor. Yang dinilai oleh panitia sejumlah 200ribu, mendapat bahan sembako keseluruhannya dari distributor yang ditunjuk oleh panitia. Pembagian sembako dilaksanakan di halaman kantor RW 01 RT 06 Kelurahan Keagungan Kecamataan Taman Sari, Jakarta Barat.

Ketua LITBANG DPP asosasi Wartawan Demokerasi Indonesia (AWDI) Ridwan Nasution mempertanyakan, “Hasil penyaluran yang perperan diharga sembako tidak sesuai dengan uang yang disalurkan oleh pemerintah kepada warga kelurahan Keagungan sebesar 200 ribu, saya akan menindak lanjuti ketingkat Kemensos, Kecamatan dan Kelurahan”, papar Ridwan Nasution.

Awak media menanyakan kepada Ketua Panitia, Lukman harga sembako sudah disosialisasikan kepada pihak Kecamatan, Kelurahan dan Kemensos “kalau kurang lengkap jelas informasinya tanya langsung kepada pihak kecamatan kelurahan maupun kemensos”, ujar Lukman.
Ok.  Rizal Awdi.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger