Home » , » Khoirunisa, Pasien...

Khoirunisa, Pasien...

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 20 Oktober 2020 | 17.30

Pendampingan Aliansi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Bogor Terhadap Khoirunisa, Pasien Tak Mampu

Bogor, Awdionline - Awdi Bogor melakukan pendampingan Khoirunisya, Kp. Nanggela Rt 004/003 Desa Nanggerang Kecamatan Tajurhalang, Bogor di Rumah Sakit Ciawi di ruang Melati 5 dengan Epileps abses manos, Dispepsia, sampai saat ini pasien Papar Heri Sudirman Relawan dari Aliansi Wartawan Demokrasi Indonesia( AWDI).

Dengan keterbatasan orang tua, Khoirunisya menjelaskan bahwa putrinya sakit semenjak usia 40 hari setelah dilahirkan sebelas tahun silam, papar Darmayanti ibu pasien ke Awak Media.

Semenjak itu mereka berupaya untuk mengobatinya jika sedang ada biaya di bawa ke rumah sakit, ke poliklinik, juga bidan sesuai kemampuan, hingga sebelas tahun dilalui. Berulang kali poliklinik memberi rujukan untuk dirawat di RSUD, karena tidak ada biaya akhirnya hanya dirawat di rumah.

Ketika kami menginformasikan kepada kepala puskesmas Tajurhalang, baru mendapatkan informasi ada warga yang sakit seperti ini nanti saya akan koordinasikan dengan bidan desa, Ucap Kepala Puskesmas Tajurhalang, Dr. Frans.

Berkat kerjasama semua pihak dari IPSM, TKSK, BPD, Desa dan Kecamatan, keluarga sangat bersukur Puskesmas Tajurhalang hari sabtu sore (10/10/2020) Khoirunisya dibawa dengan menggunakan ambulance ke RSUD Ciawi untuk diberikan pelayanan kesehatan .

Sampai hari ini masih dirawat, dengan jaminan JAMKESDA, untuk itu Team AWDI Aliansi Bogor ingin mengajukan ke Pemerintah Kabupaten Bogor dan surat kelengkapan pengajuan sudah ke pak sekda, tapi belum ada jawaban, papar Jeffri DPC Aliansi Bogor, mengajukan:

  • BPJS PBI segera di selesaikan
  • Mendapat bantuan dari pemerintah untuk perawatan untuk pasien.

(jef/Jay)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger