Home » , , » DPP AWDI

DPP AWDI

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 30 November 2020 | 13.24

DPP AWDI Aliansi Dan media Partner Awdionline.com Membentuk Tim yang Solid untuk Mencapai Kesuksesan Organisasi

Tim Media Awdionline.com
Bogor-Awdionline.com - Tim didefinisikan sebagai sebuah kelompok kerja yang terdiri dari beberapa orang dengan kompetensi yang setara, dimana mereka bekerja secara interdependen/ketergantung-an dalam melaksanakan pekerjaan junalistiknya.


Media awdionline bersama media partner Warta Sidik, Nuansa Realita, Media rakyat, Fakta Hukum, Info Publik, Bantenone, Hallo Bogor dan Media Pantura yang mana kunjungan tersebut untuk menjalin antar media agar bersenergi dalam melaksanakan tugas tugas junalistiknya hal itu diutarakan Dewan Redaksi Awdionline.com, H. Aryo Sunaryo di Kantor Sekertriat Bogor Awdionline.com di Jalan Jonggol-Cariu KM. 1 Ruko Duta Pramesti Futsal Kp. Kujang-Jonggol, Kab. Bogor.

Pimpinan Redaksi, Kabiro dan Dewan Redaksi Awdionlinecom
Suatu Media biasanya terdiri dari beberapa tim dengan tanggung jawabnya masing-masing. Anggota dalam suatu tim harus memiliki dan dibutuhkan keseimbangan dalam pembagian tugas. Dalam pembagian tugasnya sendiri harus disesuaikan dengan kemampuan masing-masing anggota agar suatu pekerjaan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan.

“Kemampuan untuk menyatukan perbedaan merupakan hal yang harus dilakukan untuk dapat membentuk suatu tim yang solid. Karena di dalam suatu tim pastinya terdiri dari jenis dan tipe kepribadian orang yang berbeda-beda. Untuk dapat membentuk tim yang solid maka ada beberapa hal yang dapat dipelajari setiap orang memiliki gaya komunikasinya masing-masing, oleh karena itu tim yang solid harus mampu mengerti gaya komunikasi antar anggota tim. Tujuannya adalah untuk memudahkan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan secara bersama baik dalam diskusi maupun praktek kerja”, jelas Pemimpin Redaksi Media Awdionline.com, Muali RG.

Lebih lanjut Muali menjelaskan, “komunikasi, setiap orang memiliki tipe kepribadian yang berbeda satu sama lain. Tipe kepribadian ini bisa membuat suatu tim menjadi solid atau tidak. Kemampuan untuk mengetahui tipe kepribadian diri sendiri dan juga sesama anggota tim akan membantu kelancaran komunikasi dalam tim. Seorang pemimpin juga harus mengetahui tipe kepribadian dari masing-masing bawahannya agar bisa membagi mereka dalam peran yang dapat membuat mereka berkembang dalam pekerjaan yang mereka lakukan.

Hal senada ditegaskan juga KaBiro Media Awdionline.com, JEFFRI Al Karim “dalam suatu tim, perlu adanya keseimbangan antara tugas dan kesenangan. Sehingga tim bukan hanya sekedar mengerjakan dan menyelesaikan suatu tugas secara bersama-sama, namun tim juga tempat bagaimana setiap orang dapat berbagi kesenangan dengan yang lain. Anggota dalam tim harus saling mengerti bagaimana menciptakan suasana yang harmonis dan menyenangkan dalam komunikasi tim yang solid, karena hal ini akan membantu setiap tim dalam menyelesaikan pekerjaan yang ada dan juga mengatasi setiap permasalah yang muncul dalam sebuah tim. (Red)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger