Home » » KABID SDA

KABID SDA

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 06 November 2020 | 10.10

KABID SDA Dinas PUPR Kota Tangerang Antisipasi Banjir Di Musim Penghujan

 


Tangerang-AWDIOnline.com - Kabid Tata Air Dinas (SDA) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, Mursiman ST., tinjau langsung lokasi tanggul di Priuk Jaya bersama Rw 08 dan Harapan Jamadi Suardinarto Ketua Rw 08 akan sigap mengantisipasi  paska datangnya hujan di bulan Desember 2020 karena waktu itu kerusakan luar biasa sekali di tanggul Priuk Jaya maka kami bersama teman-teman sudah sampai ke tingkat Pusat dan Kota Tangerang Saya Berharap kedepannya ada perhatian khusus dari Dinas PUPR kota tangerang karena priuk sentral banjir di Saat musin hujan jelas, Jamadi Suardinanto.


Mewakali Ketua Forum paguyuban Rw 06, 07, 08 Priuk Jaya, Kabid Bidang  Sumber Daya Air(SDA) Mursiman ST, menegaskan “penanganan banjir sedang kami upayakan semaksimal mungkin untuk menjaga daerah-daerah rawan banjir di sekitar Situ Bulakan, Mutiara Pluit, Total Persada, termasuk jembatan Alamanda”, lebih lanjut Mursiman ST menegaskan “kami akan memprioritaskan tanggul/waduk Priuk Jaya agar secepatnya di lakukan tindakan dan berkoordinasi dengan Kabid  Operasi  Pemiliharaan (OP) membentuk tim siaga banjir di tiga wilayah yakni wilayah timur, tengah dan barat. Tim ini untuk mengantisipasi musim hujan yang diprediksi mulai Desember”, ujar Mursiman ST kepada Awdionline saat memantau waduk tanggul Priuk Jaya (6-11-2020).


Dijelaskan kabid SDA Mursiman ST puncak hujan sebenarnya ada di Januari dan Februari. Namun di bulan Desember karena ada fenomena La Nina, curah hujan akan meningkat.


“Bulan Oktober ini juga sudah mulai sering hujan karena La nina atau pergerakan udara basah, makanya, ini sedang kami antisipasi”, jelasnya.


Adapun tim siaga banjir terdiri dari Seksi Operasi dan Pemeliharaan Drainase (OP Drainase), Operasi dan Pemeliharaan Jalan (OP Jalan) serta Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air (OP SDA). Dengan menurunkan 709 personel yang telah disiapkan dan turut dibantu oleh UPT Jalan dan Tata Air Wilayah Timur, Barat dan Tengah.


“Seksi OP Drainase akan menangani genangan- genangan di perumahan dan permukiman, OP SDA melakukan siaga dengan pompa-pompa banjir di perumahan dan penanggulangan turap atau tanggul sungai yang rusak”, ungkapnya.


Diketahui, saat ini berdasarkan catatan Dinas PUPR Kota Tangerang, pada 2020 ada 321 titik rawan banjir dan genangan di Kota Tangerang yang terus dioptimalkan penanggulangannya. Kabid OP H. Agus Sumarna, menegaskan “Kami pun telah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan tersebut antara lain pompa banjir sejumlah 273 unit, 104 pompa listrik, 8 unit pompa berjalan, 4 unit mobil pompa, 63 pompa diesel, dan 94 rumah pompa) yang disiagakan untuk skala besar dan besar harapan kami bisa untuk menangulagi banjir di musim penghujan”.
 

(Jay/Red)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger