Home » » HPN

HPN

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 09 Februari 2021 | 16.20

HARI PERS NASIONAL 2021 (HPN)
AWDI Ucapkan Selamat, Serta Harapan Insan Pers

Pada Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang di selenggarakan setiap tahun pada tanggal 9 Februari, DPP AWDI (Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia) berpesan kepada semua insan pers bahwa di zaman era globalisasi kita harus mengikuti kemajuan zaman, dimana media masa sudah mulai berkembang dari mulai Televisi, Radio, media cetak, media online dan lainnya.

Persaingan dunia bisnis di bidang media masa pun makin ketat, namun jadikanlah persaingan itu menjadi pendorong untuk lebih profesional lagi baik dalam hal pemberitaan atau pun dalam penyajian isi berita yang di sampaikan.

Ketua Umum DPP AWDI Pusat Iwan Pane SE selaku pemegang tongkat mandat dari almarhum ok syahyan, salah satu pendiri AWDI yang didampingi Bendahara Umum AWDI Rusman nuryadin, turut bicara,' beliau berpesan kepada insan media di seluruh tanah air harus menjaga Independensi, harus berimbang, mandiri dalam menyuguhkan pemberitaan dan bagaimana media itu bisa sebagai pilar demokrasi dalam peran serta dan tanggungjawabnya, Jurnalis dan awak media harus mampu mengedukasi masyarakat lewat pemberitaan–pemberitaannya,” tegas Ketum AWDI.

Lewat peringatan Hari Pers Nasional ini, sajian-sajian berita yang disuguhkan ke publik, bisa merangkum fungsi pers tersebut, yang berisikan informasi sehat, mengedukasi, menghibur dan mendidik untuk mencerdaskan serta sekaligus menjadi sosial kontrol di negara republik indonesia.

Beliau menyebut, independen dan netralitas pers telah diatur pada Undang-Undang Pokok Pers nomor 40 tahun 1999.                                                                  

“Untuk menjaga netralitas tersebut, jurnalis maupun media, harus mampu memposisikan diri dan harus bisa memberikan porsi pemberitaan yang berimbang, karenanya dunia jurnalistik saat ini sudah berkembang pesat hal tersebut menjadi sebuah tantangan bersama dalam memburu berita,” imbuhnya.


Sekretaris Jendral AWDI B. Wadja.SH menambahkan," Penyelenggaraan Rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang digelar di oleh umat pers, 9 Februari ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan oleh semua insan Pers, yang bertujuan sebagai bentuk kemerdekaan pers dalam membantu bangasa dan negara republik indonesia untuk memberikan wawasan dan pendidikan secara menyeluruh,ujarnya.

Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2021

Karena profesi kita melekat, mari kita terus berkarya, jangan lelah menebar berita sesuai ketajaman pena untuk sebanyak-banyaknya menebar kemanfaatan, Pungkasnya.


HUMAS DPP AWDI - OK. Rizal

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger