Home » , , » Dimusim Penghujan

Dimusim Penghujan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 15 Februari 2021 | 15.04

Dimusim Penghujan Lurah Kutabumi Tanggap Terhadap Wilayahnya

Tangerang Awdionline.com - Pengerukan kali Teluk Jakarta  guna mengantisipasi terjadinya banjir saat musim penghujan. Pihak kelurahan Kutabumi bersama pihak PT. Purijaya menurunkan alat berat untuk menyelesaikan pekerjaan ini, ucap kepala kelurahan Kutabumi, Rusdi Efendi, S.Sos didampingi pihak PT.Purijaya serta  pengurus RW setempat kepada Wartawan AWDI Alex Salembun yang juga anggota Forum Jurnalis Pasar Kemis (FORJUMIS) di lokasi tersebut baru-baru ini.

Pembersihan Kali teluk Jakarta dengan melakukan pengerukan  dengan tujuan untuk menambah kapasitas daya tampung saat hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Pasar Kemis, khususnya wilayah Kutabumi. Saat dibersihkan  kondisi kali sangat memprihatinkan, selain material lumpur juga sampah plastik kresek dan tanaman liar sehingga jika tidak dibersihkan maka air akan meluap ke jalan maupun rumah trmpat tinggal warga. Dilakukan pengerukan sebagai langkah antisipasi genangan air hingga banjir, jelasnya. Musim musim hujan menjadikan debit air cukup tinggi hingga berpotensi banjir.


Ditempat terpisah Kepala UPTD Kebersihan Wilayah 3 Drs Abdul Rauf. MM, meminta, “warga masyarakat yang berdomisili di wilayah Kecamatan Pasar Kemis agar tidak membuang sampah sembarangan, buanglah pada tempat pembuangan sampah (TPS) selanjutnya diangkut oleh petugas pengangkut sampah dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA), jelasnya. Mari kita ciptakan hidup bersih, sehat dan nyaman”, tutur Rauf.
 

(Alexander Salembun/alex)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger