Home » , , » Wujudkan 10.000 Kantong Darah

Wujudkan 10.000 Kantong Darah

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 15 Juni 2021 | 08.08

Wujudkan 10.000 Kantong Darah, Bupati Tangerang Ikut Donor Darah

Tangerang, Awdionline.com - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan donor darah dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia, yang digelar oleh PMI Kabupaten Tangerang di GUD Lantai 4, Senin (14/6/21).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar tiba di lokasi langsung menuju meja pemeriksaan dan pengecekan kondisi tubuh, setelah itu Ia langsung menuju tempat pengambilan darah, di sela-sela pengambilan darah, Ia mengatakan, melakukan donor darah dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia, dan ikut membantu memberikan darah sebanyak 1 kantong darah untuk program donor darah Kabupaten Tangerang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PMI Kabupaten Tangerang dan juga seluruh ASN dan TNI/Polri serta seluruh masyarakat yang ikut serta menyumbangkan darahnya," Ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Kab. Tangerang ayo sama-sama kita datang ke PMI maupun ke tempat-tempat pusat donor darah di Kabupaten Tangerang yang akan diselenggarakan sampai akhir bulan Juni ini, semoga target 10.000 kantong darah bisa tercapai di akhir bulan Juni tahun 2021 ini.

"Ayo Donorkan darahmu agar kehidupan dunia terjaga. Ayo kita donor darah," Ajak Bupati.

Sementara itu dr. Zaenal Muttaqien sebagai Kepala Unit Donor Darah PMI Kab. Tangerang mengatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia, yang jatuh pada tanggal 14 Juni, kita peringati dengan mengadakan gerakan 10.000 kantong darah untuk Kabupaten Tangerang, ini untuk mengantisipasi kekurangan darah yang ada di Kabupaten Tangerang, dan harapannya masyarakat Kabupaten Tangerang ikut serta berpartisipasi dalam donor darah ini terutama ASN yang saat ini melakukan donor darah di wilayah perkantoran Pemerintah Kabupaten Tangerang.

"Selain ASN, TNI, dan Polri serta seluruh masyarakat juga ikut dilibatkan, selain itu juga ada beberapa komunitas tentunya yang sudah terdaftar yang ada di aplikasi Si Doni, kita juga dalam rangka ikut serta memeriahkan acara kegiatan hari donor darah sedunia dengan tema donorkan darah Mu agar kehidupan dunia terjaga," Katanya.

Menurutnya Selama 1 bulan kita targetkan 10.000 kantong darah dari mulai awal bulan Juni hingga akhir Juni, dan juga kita memberikan apresiasi kepada para pendonor yang sudah bersedia mendonorkan darahnya itu kita menyediakan doorprize 2 unit motor, 4 buah kulkas dan TV, dan 5 buah handphone dan juga hadiah menarik lainnya yang disediakan oleh PMI.

Perlu diketahui, untuk pelaksanaan donor darah di GUD Puspemkab Tangerang dilakukan selama 3 hari dari 14-16 Juni 2021, sedangkan pelaksanaan secara keseluruhan dilakukan selama Bulan Juni.

(Alexander Salembun/alex)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger