Home » , » Laporkan Vaksinasi

Laporkan Vaksinasi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 29 November 2021 | 21.45

Bupati A. Zaki Iskandar Laporkan Vaksinasi Capai 79,2%, Prokes Jangan Kendor

Tangerang, Awdionline.com - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melaporkan capaian vaksinasi di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 1,9 juta. Hampir 2 juta penduduk Kabupaten Tangerang sudah mendapatkan vaksin, yaitu sekitar 79,2%. Vaksinasi untuk lansia juga sudah berada di atas 70%. Dia berharap pada November ini tuntas sampai 2 juta dari target 2,5 juta. Capaian tersebut telah dilaporkan kepada Gubernur Banten, Wahidin Halim.

“Alhamdulillah Kabupaten Tangerang pada saat ini sudah ditetapkan berada di PPKM level 1 oleh pemerintah pusat. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat, tapi sekali lagi saya mengimbau kepada masyarakat walaupun sudah ada di level 1, protokol kesehatan harus kita lakukan secara disiplin dan tertib”, kata Bupati Zaki saat memberikan sambutan pada acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Tingkat Propinsi Banten yang dirangkaikan dengan Pencanangan Banten Cegah Stunting (BAGAS) di Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang, Kamis (25/11/21).

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tangerang atas capaian vaksinasi dan penerapan PPKM yang sudah turun ke level 1. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan kesehatan di Kabupaten Tangerang, tenaga medis.

Begitu juga kepada tenaga pembantu yang meliputi seperti ikatan bidan, ikatan dokter, perawat dan juga mahasiswa dan elemen pemuda yang bekerjasama terus melakukan berbagai macam pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Selain itu, ada pelayanan sosial lain yang membantu menekan angka penyebaran virus Covid 19.

Bupati Zaki mengucapkan selamat kepada Gubernur Banten, Wahidin Halim atas diraihnya penghargaan penanganan Covid-19 terbaik se-Indonesia. “Saya ucapkan selamat kepada Bapak Gubernur karena mendapatkan penghargaan untuk penanganan Covid-19 terbaik di Indonesia. Lebih baik kita banyak bekerja karena hasilnya tidak membohongi, tidak menipu kita”, katanya.
Bupati berharap, mudah-mudahan masyarakat di Kabupaten Tangerang, semua benar-benar bisa menerapkan protokol kesehatan, tidak kendor dan menjaga agar penyebaran virus covid-19 bisa dikendalikan dan bisa ditekan sekecil mungkin.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim sangat mengapresiasi seluruh pihak atas keberhasilan mendapat penghargaan penanganan Covid-19 terbaik. Salah satu keberhasilan ini menunjukan bahwa semua pihak solid dan bersinergi, karena koordinasi yang terbangun karena kekompakan kita semua.
“Bukan semata menilai dari sisi lain, seperti konsep dan bagaimananya, tapi responsif dan inovatif yang dikembangkan Provinsi Banten yang didukung sepenuhnya oleh bupati menjadikan kita satu-satunya yang dapat penghargaan dalam hal pengelolaan Covid-19”, terang WH.

Menurut dia, dampak Covid;19 terhadap ekonomi  menjadi masalah. “Pendapatan kita turun tapi kita nggak putus asa di tengah Covid pun, kita senantiasa bersama-sama. Alhamdulillah sekarang sudah mulai bangkit dan pertumbuhan ekonomi kita sekarang ada di atas rata-rata nasional”, katanya.

(Alexander  Salembun)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger