Home » , » Monitoring Vaksin

Monitoring Vaksin

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 06 Januari 2022 | 20.12

Wakil Kapolda Banten di Dampingi Wakil Bupati Tangerang Monitoring Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Tangerang, Awdionline.com - Wakil Kapolda Banten Brigjen Pol. Ery Nursatari di dampingi Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli dalam rangka peninjauan dan monitoring program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Mekar Bakti 1 Kec. Panongan, Rabu (5/1/22).

Kurang lebih 300 dosis jenis Sinovak disiapkan untuk vaksinasi tersebut. Kegiatan tersebut dilakukan selain untuk percepatan pembentukan kekebalan kelompok di lingkungan sekolah, juga dalam rangka meningkatkan dan memperkuat proses pembelajaran tatap muka (PTM).

Wakil Bupati, H Mad Romli mengharapkan para orang tua yang hadir menemani anak-anaknya agar berperan aktif dan membantu sosialisasi program vaksinasi untuk anak-anak sekolah usia 6-11 tahun. Karena masih banyak para orang tua yang belum sepenuhnya paham pentingnya vaksinasi bagi anak-anak sekolah.

“Kepada bapak dan ibu mohon bisa menjadi teladan pelaksanaan program vaksinasi ini. Bantu kami pemerintah daerah untuk memberikan sosialisasi yang benar tentang vaksinasi. Insya Allah vaksinasi ini aman dan halal serta bisa memperkuat imun kita dari paparan virus covid-19”, kata H Mad Romli.

Di tempat yang sama, Kabid P2P Dinkes Kab. Tangerang, dr Hendra, mengatakan, salah satu kendala lapangan yang dihadapi dalam pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun adalah izin dari para orang tua. “Makanya kita bekerjasama dengan Dinas Pendidikan supaya dipermudah. Jadi orang tua jangan mempersulit anak mendapatkan izin untuk divaksin”, kata dr Hendra.

Dia mengatakan, saat ini di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang serentak melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilakukan oleh pihak puskesmas di masing-masing kecamatan dibantu oleh relawan dan TNI/Polri. Pemkab Tangerang saat ini sudah melakukan vaksinasi 37% terhadap anak usia 6-11 tahun. Dengan target sasaran minimal 7.000 dosis per hari, diharapkan vaksinasi anak tersebut, 80-100% target sasaran dapat tercapai sampai dengan akhir Januari 2022.

“Setiap hari itu ada (vaksinasi) di semua SD di 29 kecamatan. Itu diadakan baik oleh Puskesmas, Koramil, Polsek bahkan kadang-kadang dibantu oleh swasta, PMI dan yang lain-lainnya”.

Pada kesempatan tersebut juga Wabup dan Wakapolda mengikuti zoom antara Kapolri dan Menko PMK dengan para Kapolda seluruh Indonesia. Hadir juga pada kegiatan tersebut Wakapolres, Danramil Panongan, Kadinkes dan Plt Camat Panongan.

(Alexander Salembun/Alex)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger