Home » , , » Insiden Pemukulan Wartawati

Insiden Pemukulan Wartawati

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 10 Mei 2023 | 12.13

Ketua Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) DPC Jakarta Utara

Mengecam Keras Insiden Pemukulan Wartawati Dilakukan Lelaki Paruh Baya

Jakarta, AwdiOnline.Com - Diskriminasi kepada kaum Perempuan kembali terjadi, kali ini laki-laki paruh baya yang juga seorang oknum wartawan diduga melayangkan tinjunya kepada seorang wartawati, Karena tidak dapat menahan emosinya, oknum Wartawan media online secara spontan diduga melakukan pemukulan ke kepala seorang perempuan setelah terlibat percekcokan.

Perilaku yang sangatlah tidak mencerminkan kewibawaan dan intelektualitas seorang wartawan sebagai seorang laki laki berakhlak. Kasus pemukulan yang dialami Umayah Handayani yang dilakukan oleh oknum wartawan berinisial (AG) terjadi pada Jumat (5/5/2023) siang di Pasmar, Sungai Tiram, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Umayah menjelaskan, Kejadian berawal saat dirinya bersama rekan menghadiri pertemuan wartawan Jakarta Utara di lokasi kejadian sehingga terjadi cekcok mulut karena dituduh ikut campur urusan rumah tangga (AG), ujar Umayah

Lebih lanjut, Umayah mengatakan si pelaku dengan sengaja menggunakan tangan kanan memukul mengenai rahang kiri saya, ucap Umayah saat dikonfirmasi awak media usai bertemu dengan Ketum Depinas SOKSI di Kawasan Rasuna Epicentrum, Jl. HR. Rasuna Said, Jakarta, Senin (8/5/2023) malam.

“Sehingga, atas kejadian tersebut mengalami memar pada rahang kiri saya, dan berobat ke RSUD Cilincing untuk mendapatkan pengobatan, selanjutnya saya melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Cilincing Jakarta Utara”, tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum Depinas Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Ir. Ali Wongso Sinaga melalui Koordinator Kominfo Depinas SOKSI Marjuddin Nazwar menyampaikan, Terkait tindakan kekerasan terhadap perempuan yang terjadi menimpa pada salah seorang pengurus Depiancab Soksi Jakarta Utara Umayah Handayani.

Senada dengan hal yang disampaikan ketua AWDI Jakarta Utara, tmengecam keras inseden itu, “perbuatan yang tidak terpuji dan tidak dibenarkan, dan melanggar hukum, ketika seorang laki laki melakukan diskriminasi terhadap perempuan lemah, yang tentunya tak mampu melakukan perlawanan, kami AWDI Jakarta Utara akan terus mengawal kasus ini hingga pelaku mendapat hukuman yang setimpal”.

Koresponden DKI Jakarta Yan. Z (AWDI)
Editor: Ok. R

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger