Home » , » Lomba Green Peace - Roadshow Surabaya Emas Dihadiri oleh Wali Kota Surabaya

Lomba Green Peace - Roadshow Surabaya Emas Dihadiri oleh Wali Kota Surabaya

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 31 Agustus 2015 | 22.30

Lomba Green Peace - Roadshow Surabaya Emas  Dihadiri oleh Wali Kota Surabaya

Surabaya, Awdionline.com - Pada tanggal 29 Agustus 2015 warga RT 03 RW 07 Kelurahan Balas Klumprik Kecamatan Wiyung menjadi tuan rumah sekaligus mewakili wilayah Surabaya Selatan pada Lomba Green Peace- Roadshow Surabaya Emas se-Surabaya.  Pemilihan tempat tersebut dinilai sangat pas dijadikan tuan rumah untuk menyelenggarakan Lomba Green Peace, dimana di tempat tersebut telah dikembangkan tanaman sayur–sayuran berupa kol, sawi, lombok, terong dan tomat khususnya.  Selain ituwarga setempat telah peduli (concern) pada lingkungannya, yaitu terhadap pepohonan untuk penghijauan lingkungan, sehingga di lingkungan RT03 RW 07 Kelurahan Balas Klumprik Kecamatan Wiyung Kota Surabaya terlihat teduh dan sangat asri .

Sebelum acara puncak yang dihadiri oleh Wali Kota Surabaya Ir. Tri Rismaharini, M.T. telah dimeriahkan pula dengan berbagai macam lomba tari-tarian dan orasi yang melibatkan segenap anak-anak dan ibu-ibu antar perwakilan tingkat RT dan RW se-Surabaya.Dilanjutkan acara inti sambutan dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam sambutannya beliau mengatakan bangga dengan warga kota Surabaya dimana sekarang Kota Surabaya menjadi kota yang hijau, bersih, indah dan nyaman dibandingkan Surabaya dulu yang masih banyak rawa-rawa dan tanah kosong tidak terawat .

Wali Kota Surabaya dengan sapaan akrabnya Bu Risma itu telah memberikan apresiasi terhadap Warga RT 03 RW 07 khususnya dan pada umumnya terhadap Warga Kelurahan Balas Klumprik Kota Surabaya yang telah membudidayakan tanaman sayur-sayuran menggunakan metode polybag sehingga tanaman tersebut yang seharusnya ditanam di tempat yang dingin alias pegunungan namun di wilayah RT 03 RW 07 bisa tumbuh bagus tidak kalah dengan yang ditanam di alam pegunungan, bahkan di Surabaya mempunyai kelebihan yang disebut tanaman organik aliastidak menggunakan tambahan pupuk kimia, pestisida, herbisida, dan obat-obatan lainnya,sehingga sayur-sayuran tersebut sehat untuk dikonsumsi .

Dari sosok Wali Kota Surabaya yang ramah, murah senyum, bijaksana namun tetap tegas menjadi seorang Wali Kota Surabaya. Setelah memberikan sambutanya kepada para warga setempat khususnya para ibu rumah tangga yang terlibat kepanitiaan acara ini bersama-sama berfoto ria bersama sang Ibu Wali Kota Surabaya ini.Salah satu ibu Titin beliau Istri Wakil Ketua RT 03 RW 07 berfoto mesra dengan Ibu Wali Kota.

Saat wartawan AWDI Online yang meliput acara tersebut menemui salah satu panitia acara tersebut juga sebagai pengurus Wakil Ketua RT 03 RW 07 Wibowo Purnama Aji mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini dengan sukses sekaligus menjadi nominasi peringkat ke 200 yang sebelumnya baru peringkat ke 500 Lomba Green Piece tingkat RT dan RW se-Surabaya, kilahnya. (Mustofa)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

11 Januari 2016 10.50

Penghijauan di Tahun 2016 ini perlu diperhatikan untuk kelestarian lingkungan di masa yang akan datang. http://www.greenpack.co.id

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger